[POPULER OTOMOTIF] Alasan Stoner Pensiun | Syarat Bikin SIM Baru | Penyegaran Kawasaki Ninja ZX-10R 2022

Kompas.com - 23/10/2021, 06:32 WIB
Pebalap Ducati musim 2009, Casey Stoner memenangi seri balap MotoGP Qatar di Sirkuit Losail Qatar dalam balapan yang digelar pada hari Senin (14/8/2018).  Inilah terakhir kalinya balap MotoGP dihelat pada hari Senin. AutoEvolution Pebalap Ducati musim 2009, Casey Stoner memenangi seri balap MotoGP Qatar di Sirkuit Losail Qatar dalam balapan yang digelar pada hari Senin (14/8/2018). Inilah terakhir kalinya balap MotoGP dihelat pada hari Senin.

JAKARTA, KOMPAS.com - Stoner mengungkapkan alasan sebenarnya mengapa dia pensiun dini dari dunia MotoGP ketika karirnya tengah moncer. Kabar tersebut jadi berita yang paling banyak dibaca akhir-akhir ini.

Selain itu, bagi Anda yang ingin membuat Surat Izin Mengemudi (SIM), terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi agar bisa mendapatkan SIM sesuai golongan kendaraan yang dikendarai.

Berikutnya, ada kabar mengenai penyegaran tampang untuk sepeda motor Kawasaki Ninja ZX-10R yang merupakan motor sport kategori superbike. Sejumlah perubahan dilakukan agar sepeda motor ini tampil lebih agresif.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di Kanal Otomotif pada Jumat, 22 Oktober 2021.

1. Stoner Ungkap Alasan Sebenarnya Pensiun dari MotoGP

Casey Stoner.Crash.net Casey Stoner.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari sekian banyak pebalap MotoGP yang pensiun, ada yang memilih untuk pensiun di usia muda, yakni Casey Stoner. Dia pensiun pada tahun 2017 saat di usia 27.

Stoner hanya menyebutkan alasannya pensiun adalah karena sudah tidak menikmati balapan lagi. Padahal, saat itu bisa dikatakan dia masih ada di puncak karirnya.

Baca juga: Stoner Ungkap Alasan Sebenarnya Pensiun dari MotoGP

2. Catat, Ini Syarat Bikin SIM Baru di Indonesia

Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM).polri.go.id Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM).

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia telah menerbitkan Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 5 tahun 2021 tentang penerbitan dan penandaan Surat Izin Mengemudi pada Februari 2021.

Dalam aturan tersebut dijelaskan bahwa semua orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan raya wajib memiliki Surat Izin mengemudi (SIM) sesuai dengan jenis kendaran yang dikemudikan.

Baca juga: Catat, Ini Syarat Bikin SIM Baru di Indonesia

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.