Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Mobil Bekas Incaran Mama Muda

Kompas.com - 06/12/2020, 17:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi keluarga muda, keputusan membeli mobil tidak hanya dipegang oleh para pria saja. Pertimbangan para istri juga cukup dominan. Apalagi jika mobil tersebut digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti mengantar anak sekolah.

Tidak hanya mobil baru, para ibu muda pun kini tertarik untuk melirik mobil bekas dengan harga yang lebih terjangkau. Paling penting adalah desain sesuai dan stylish serta praktis dan bisa memuat barang banyak.

Baca juga: Volta Siapkan Motor Listrik Roda Tiga Pengangkut Barang

“Saat ini banyak mamah muda dengan satu anak yang mencari mobil kompak jenis hatchback. Biasanya mobil ini dijadikan pilihan kedua setelah MPV. Karena biar bagaimana pun, mobil keluarga bermuatan besar masih paling laris,” ujar Presiden Direktur Mobil88 Halomoan Fischer kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Dua unit mobil bekas, masing-masing Honda Brio dan Toyota Yaris yang dijual di diler Kara Mobil, Jalan Margonda, Depok, Selasa (13/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Dua unit mobil bekas, masing-masing Honda Brio dan Toyota Yaris yang dijual di diler Kara Mobil, Jalan Margonda, Depok, Selasa (13/2/2018).

Jenis mobil bekas yang dimaksud mulai dari kelas Yaris, Jazz, Mazda2, Fiesta, kemudian menyusut ke segmen LCGC seperti Agya, Ayla, Brio Satya dan sebagainya.

Baca juga: Viral Video Motor Bebek Lawas Bisa Berenang

“Biasanya mobil ini digunakan untuk mendukung aktivitas mereka sehari-hari seperti ke salon, antar anak sekolah, dan sebagainya,” ujar Fischer.

Fischer mengatakan, fenomena ini bisa jadi penyebab lonjakan penjualan di segmen mobil bekas hatchback meski kenaikannya tidak terlalu signifikan.

“Kalau dulu paling komposisi hatchaback hanya 10 persen, sekarang sudah mencapai 15 persen. Tetapi tetap, penjualan terbesar dipegang oleh segmen MPV, seperti Kijang Innova dan Toyota Avanza,” kata Fischer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com