Salin Artikel

Ini Mobil Bekas Incaran Mama Muda

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi keluarga muda, keputusan membeli mobil tidak hanya dipegang oleh para pria saja. Pertimbangan para istri juga cukup dominan. Apalagi jika mobil tersebut digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti mengantar anak sekolah.

Tidak hanya mobil baru, para ibu muda pun kini tertarik untuk melirik mobil bekas dengan harga yang lebih terjangkau. Paling penting adalah desain sesuai dan stylish serta praktis dan bisa memuat barang banyak.

“Saat ini banyak mamah muda dengan satu anak yang mencari mobil kompak jenis hatchback. Biasanya mobil ini dijadikan pilihan kedua setelah MPV. Karena biar bagaimana pun, mobil keluarga bermuatan besar masih paling laris,” ujar Presiden Direktur Mobil88 Halomoan Fischer kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Jenis mobil bekas yang dimaksud mulai dari kelas Yaris, Jazz, Mazda2, Fiesta, kemudian menyusut ke segmen LCGC seperti Agya, Ayla, Brio Satya dan sebagainya.

“Biasanya mobil ini digunakan untuk mendukung aktivitas mereka sehari-hari seperti ke salon, antar anak sekolah, dan sebagainya,” ujar Fischer.

Fischer mengatakan, fenomena ini bisa jadi penyebab lonjakan penjualan di segmen mobil bekas hatchback meski kenaikannya tidak terlalu signifikan.

“Kalau dulu paling komposisi hatchaback hanya 10 persen, sekarang sudah mencapai 15 persen. Tetapi tetap, penjualan terbesar dipegang oleh segmen MPV, seperti Kijang Innova dan Toyota Avanza,” kata Fischer.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/06/172100415/ini-mobil-bekas-incaran-mama-muda

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.