Valentino Rossi Canggung Berhadapan dengan Adik Tirinya di MotoGP 2021

Kompas.com - 06/12/2020, 16:41 WIB
Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEValentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi merasa bahwa MotoGP 2021 akan menjadi musim yang aneh sekaligus menarik untuk dijalani seiring dengan kepindahannya ke tim satelit dan promosi Luca Marini dari Moto2.

Rossi mengaku menjadi rekan satu tim mantan anak didiknya, Franco Morbidelli di Petronas Yamaha adalah pengalaman pertama yang akan menyenangkan.

Namun berhadapan langsung dengan sang adik tiri, Luca Marini dalam sebuah kejuaraan resmi untuk kali pertama dalam hidupnya jadi tantangan tersendiri. Marini baru saja naik ke kelas premier usai jadi runner-up Moto2 2020.

Baca juga: Cedera Makin Parah, Marc Marquez Salahkan Tim Dokter Awal

Luca Marini Foto: Twitter Luca Marini Luca Marini

"Rasanya akan campur aduk. Dia (Luca Marini) tidak berada di tim kami dan akan mendapatkan motor yang bagus, Ducati. Kita akan mendukungnya, terutama dari sudut pandang teknis," katanya dilansir Speedweek, Minggu (6/12/2020).

"Akan sangat menarik melihat bagaimana kita akan bersaing dan berkembang untuk masa mendatang. Saya pikir, Bastianni dan Marini bisa kompetitif tahun depan," lanjut Rossi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pengamat MotoGP Sebut Marc Marquez Tidak Ikut Balap di 2021

Diketahui, dalam kelas premier Luca Marini bergabung dengan tim Esponsorama Racing yang didukung Avintia. Pebalap 23 tahun itu akan didampingi sesama debutan MotoGP lainnya, Enea Bastianini.

Meski dirinya tak berada satu tim dengan Marini, namun Rossi berupaya tetap membantu adik tirinya tersebut dalam memberi masukan terkait MotoGP. Juara dunia sembilan kali itu tak sabar bisa segera bertarung di lintasan dengan Marini.



Sumber Speedweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.