Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengamat MotoGP Sebut Marc Marquez Tidak Ikut Balap di 2021

Kompas.com - 06/12/2020, 12:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber GPone

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengamat MotoGP Carlo Pernat merasa bahwa Marc Marquez masih belum mampu untuk tampil optimal dalam menjalani balapan pada musim 2021 mendatang.

Bahkan, tak sedikit kemungkinan pebalap andalan Repsol Honda itu kembali absen menyusul cedera parahnya di bagian bahu. Sebab belum lama ini Marc kembali masuk ruang operasi untuk ketiga kalinya.

"Menurut saya, ada kemungkinan besar Marc tidak akan balapan pada musim 2021 mendatang mengingat cedera yang dideritanya meski ada harapan mereka bisa membuktikan kalau saya salah," kata Pernat dilansir GPOne, Minggu (6/12/2020).

Baca juga: Cedera Bikin Marc Marquez Jadi Lebih Dewasa

Marc Marquez umumkan dirinya akan kembali balapan pada MotoGP 2021instagram.com/marcmarquez93 Marc Marquez umumkan dirinya akan kembali balapan pada MotoGP 2021

Menurut dia, menjalani operasi berkali-kali pada satu bagian bertanda bahwa ada yang tak beres di bagian terkait. Sehingga, pebalap itu membutuhkan proses lebih lama untuk bisa benar-benar sembuh.

"Marc membutuhkan waktu setidaknya 6 bulan untuk pulih setelah operasi ketiga ini dan kita juga harus ingat bahwa dia sudah absen selama satu musim lalu," kata Pernat.

"Maka akan butuh waktu berbulan-bulan untuk melihatnya dalam sebuah balapan lagi, setelah dirawat di rumah sakit akan lebih banyak waktu lagi yang dibutuhkan," lanjut dia.

Sebelumnya, tim Honda mengonfirmasi bahwa keadaan Marc usai operasi ketiga berjalan dengan baik. Hanya saja ditemukan adanya infeksi yang muncul di area tulang terkait.

Baca juga: Cedera Makin Parah, Marc Marquez Salahkan Tim Dokter Awal

Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, menunjukkan perban di lengan kanannya pascamenjalani operasi untuk membenahi retak tulang humerus yang ia derita setelah kecelakaan highside pada MotoGP Spanyol, seri pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.TWITTER.com/marcmarquez Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, menunjukkan perban di lengan kanannya pascamenjalani operasi untuk membenahi retak tulang humerus yang ia derita setelah kecelakaan highside pada MotoGP Spanyol, seri pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.

"Situasi klinis pasca-operasi Marc Marquez dianggap memuaskan oleh tim medis di Rumah Sakit Ruber Internacional, di Madrid," tulis Honda dalam rilis resmi.

"Namun, kultur yang diperoleh selama operasi pseudarthrosis telah memastikan bahwa ada infeksi sebelumnya pada fraktur," lanjut pernyataan itu.

Alhasil, kondisi tersebut tentu membuat Marc harus rela dirinya lebih lama berbaring di Rumah Sakit Ruber Internacional yang terletak di kota Madrid, Spanyol.

"Kini, Marc sedang menjalani perawatan antibiotik khusus dalam beberapa minggu mendatang di Madrid," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GPone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com