Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuter Listrik Custom Katros Garage Jadi Giveaway IMX 2020

Kompas.com - 30/08/2020, 09:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 akan digelar pada 10 Oktober mendatang. Pameran modifikasi ini akan memiliki konsep hybrid atau campuran antara event offline dan online.

Menariknya selain membuat giveaway berupa Suzuki Ignis yang dimodifikasi bergaya Time Attack, IMX 2020 juga menawarkan hadiah satu unit skutik listrik custom garapan Katros Garage dan Alitt Susanto.

Baca juga: Akar Masalah Truk ODOL, Uji KIR Harus Transparan

Project Director IMX Andre Mulyadi, mengatakan, skuter listrik ini merupakan motor custom. Basisnya merupakan skutik biasa yang dijual di pasaran tapi kemudian dikonversi jadi motor listrik.

IMX Tokped IMX Tokped

"Komponen custom mulai suspensi depan-belakang, bodi, hingga drive train atau motor penggerak (motor listrik). Sedangkan komponen yang akan dipertahankan yaitu sasis utama," tulis Andre dalam siaran resmi, Sabtu (29/8/2020).

Baca juga: Cara Mengendarai Motor Listrik Berbeda dengan Motor Biasa

Andre tidak menjelaskan detail mengenai spesifikasi motor listrik yang dipakai. Tapi baterainya berkapasitas 60 Volt 20 Ampere dari basis baterai bawaan 18.650 mAh yang membuat tarikannya responsif.

Selain itu baterainya akan mampu menempuh jarak 90-100 km untuk sekali pengisian, dengan usia pemakaian baterai mencapai 6 tahun.

Untuk pengisian daya memakan waktu hingga 4,5 jam dari kosong hingga penuh, dan terdapat fitur autocut yang memungkinkan proses pengisian baterai otomatis berhenti ketika sudah penuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com