Beli Honda CT125 Sekarang, Dikirim Tahun Depan

Kompas.com - 30/08/2020, 08:21 WIB
Honda CT125 resmi meluncur di Indonesia IstimewaHonda CT125 resmi meluncur di Indonesia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Berstatus sebagai motor bebek termahal di Indonesia tak membuat Honda CT125 sepi peminat. Meski baru meluncur, permintaannya cukup tinggi.

Olivia Widyasuwita, Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati (WMS), main dealer motor Honda Jakarta-Tangerang, mengatakan sejak meluncur CT125 udah terpesan 24 unit.

"Sampai saat ini sudah laku 24 unit," kata Olivia kepada Kompas.com, Jumat (29/8/2020).

Baca juga: Alasan Pabrikan Tak Merekomendasi Konsumen Memodifikasi Mobil

Motor bebek adventure Honda CT125 resmi meluncur di IndonesiaIstimewa Motor bebek adventure Honda CT125 resmi meluncur di Indonesia

Meski demikian, sebagai diler, Olivia tidak menyebut rinci berapa Wahana Honda menjatah CT125 dari Astra Honda Motor (AHM). Satu yang pasti pemesan CT125 harus sabar sebab indennya cukup lama.

Konsumen bebek bergaya cross untuk trekking itu sedianya baru sampai di garasi rumah pada tahun depan.

"Pemenuhan awal 2021," kata Olivia.

Tenggat ini sedikit lebih lama dari sebelumnya, seperti yang disampaikan General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin.

"September ya (unitnya siap)," ujar Muhib belum lama ini.

Honda CT125 resmi meluncur di IndonesiaIstimewa Honda CT125 resmi meluncur di Indonesia

Lamanya waktu tunggu CT125 ini mirip seperti Super Cub C125. Saat meluncur di GIIAS 2018 lalu, permintaan bebek retro klasik itu membludak sehingga konsumen harus rela mendapat daftar tunggu yang lama.

Honda CT125 impor secara utuh alias Completely Built Up ( CBU) dari Thailand. Banderolnya Rp 75 juta on the road (OTR) Jakarta. Lebih mahal sekitar Rp 3 juta dari Super Cub C125.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X