Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubah Tampilan Toyota Fortuner Lama Menjadi Legender

Kompas.com - 29/08/2020, 17:25 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) telah meluncurkan New Hilux di Indonesia beberapa hari yang lalu. Hal ini dilakukan setelah New Hilux sebelumnya sudah lebih dulu meluncur di Thailand pada awal Juni 2020.

Setelah New Hilux, publik pun menanyakan kabar peluncuran Fortuner terbaru. Pasalnya di Thailand, saat itu Fortuner terbaru diluncurkan bersamaan dengan New Hilux.

Bisa dibilang peminat Fortuner di Indonesia lebih banyak ketimbang Hilux. Tak heran, ketika Fortuner terbaru hadir di Thailand, mulai banyak konsumen Fortuner yang ingin memodifikasi mobilnya agar menyerupai model yang baru meluncur di sana.

Baca juga: Wacana Road Bike, Catat Potensi Bahaya Sepeda Masuk Tol

Toyota Fortuner 2020Toyota Toyota Fortuner 2020

Seperti diketahui, varian tertinggi Fortuner di Thailand memiliki tampilan yang makin keren dan gagah. Model ini diberi nama Fortuner 2.8 Legender AT 4WD yang dilepas dengan harga 1.839.000 baht atau setara Rp 823 jutaan.

Daripada menunggu dan hanya mendapat ketidapastian, salah satu modifikator di Indonesia menawarkan paket body kit Legender yang bisa dipasangkan ke Fortuner.

“Jadi semua Fortuner tahun 2016 ke atas itu bisa dimodif jadi model Legender ini,” ucap Rico, pemilik bengkel Shine Auto Light di Mega Glodok Kemayoran (MGK), Kemayoran, Jakarta Pusat, kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Mengapa Lampu Utama Bus Masih Mengandalkan Bohlam?

Paket modifikasi Toyota Fortuner dengan body-body dari Thailand yang dijual Shine Auto.Instagram/shine_auto Paket modifikasi Toyota Fortuner dengan body-body dari Thailand yang dijual Shine Auto.

Modifikasi Fortuner Legender ini berfokus pada ubahan pada lampu depan (headlamp), gril, beserta bumper depan hingga foglamp. Termasuk bumper belakang dan lampu belakang (stoplamp).

“Dan untuk Fortuner 2016 ke atas ini semua pemasangan plug and play jadi harusnya enggak ada kesulitan sama sekali,” katanya.

Konsumen yang tertarik diminta memesan komponen ini sesuai dengan warna mobil. Sehingga tidak perlu melakukan pengecatan lagi.

“Semua part-nya asli dari Thailand, harga sepaket upgrade Fortuner Legender sekitar Rp 88 juta,” ujar Rico.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com