Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Choppy Cub Honda C70, Ramping Namun Kekar

Kompas.com - 08/06/2020, 11:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tema chopper masih jadi andalan buat dunia custom motor. Bukan cuma motor-motor besar, motor bebek alias cub juga tak kalah menganut gaya setang tinggi dan jok rendah.

Salah satunya ialah sosok motor karya Pager Tralis Custom. Mengusung gaya chopper dengan ban gendut depan belakang membuat tampilan motor yang semua buat komuter ringan ini berubah drastis.

Kesannya, jadi ramping tapi sekaligus kekar juga.

Baca juga: Honda Dax ST Custom Chopper Milik Gitaris Kotak, Tak Imut Lagi

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Numpang palkir...

A post shared by Pager Tralis Custom (@pagertraliscustom) on Oct 6, 2018 at 4:50pm PDT

 

Membangun choppy cub bukan barang baru buat Tri Purwanto, builder Pager Tralis. Tak pelak pria yang kerap disapa Iponk Soronadi ini sudah punya arah untuk mengubah motor jadi sesuai keinginannya.

“Waktu yang mepet dan dikerjakan dengan alat manual sempat menjadi kendala saat proses pengerjaan,” kata Iponk yang mengatakan penyelesaian motor dikebut agar bisa ikut Kustomfest, dikutip Minggu (7/6/2020).

Mayoritas sasis Honda C70 dibentuk ulang sesuai keinginan. Kaki-kaki depan dimodifikasi sehingga menjadi tipe springer, adapun kaki-kaki belakang sibuat ala rigid meski tidak 100 persen.

Baca juga: Modifikasi RE Himalayan Tracker

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Pager Tralis Custom (@pagertraliscustom) on Oct 6, 2018 at 8:00pm PDT

 

Bagian belakang tetap diberi suspensi kecil agar redaman lebih nyaman. Adanya suspensi belakang ini jadi poin tersendiri sebab dia klaim sebagai bagian yang menarik dan berbeda dari choppy cub lain.

Terakhir Iponk memberikan nama motornya Banyu Bening, penamaan yang diambil dari nama anak pertamanya dengan harapan kelak bisa membawa keberuntungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com