Modifikasi RE Himalayan Tracker

Kompas.com - 03/06/2020, 18:42 WIB
Royal Enfield Himalayan Tracker Foto: WeBikeRoyal Enfield Himalayan Tracker
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Builder Indonesia tidak bisa dianggap sebelah mata. Karya yang ciamik dan detail membuat dunia custom terutama sepeda motor Indonesia mulai dilirik internasional.

Salah satunya ialah modifikasi Royal Enfield Himalayan menjadi gaya tracker karya Julia Palapa. Terinsiprasi dari tema tahun 70-an, motor ini sukses mengubah bentuk standar Himalayan.

Proyek modifikasi ini mendapat dukungan langsung dari Royal Enfield Indonesia dan masuk kompetisi motor custom yang waktu itu digelar oleh PT Distributor Motor Indonesia (DMI).

Royal Enfield Himalayan Tracker Foto: WeBike Royal Enfield Himalayan Tracker

Julian yang juga seorang arsitek fokus pada tiga elemen yakni struktur, fungsi, dan estetika. Ketiganya diperhitungkan matang agar mendapat proporsi tracker yang akurat.

Tangki dan joknya didesain dan dibuat secara khusus. Menariknya joknya dibuat pendek sehingga sedikit mengingatkan bentuk motor-motor street fighter.

Karena proporsi Himlayan terlalu tinggi buat tracker, alhasil, Julian mengganti pelek agar lebih turun lengkap dengan kombinasi pelek depan dari Showa USD SFF.

Royal Enfield Himalayan Tracker Foto: Amit Rawat - WeBike Royal Enfield Himalayan Tracker

Rem bawaannya diganti dengan piringan yang lebih besar dari Nissin, dan piringan rem belakang Brembo. Suspensi belakangnya juga telah diganti dengan Ohlins serta swingarm yang lebih besar.

Bannya menggunakan jenis Shinko E805. Sementara itu, bagian depan motor dihiasi oleh lampu Daymaker 5 inch. Versi akhir motor ini memiliki tinggi 40mm lebih rendah dan lebih pendek 80mm.

Sedangkan untuk permainan warna, Julian melakukan polling terbuka dan hasilnya menentukan bahwa cat yang dipilih adalah warna gold, black, dan silver.



Sumber Webike.id
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X