Honda Dax ST Custom Chopper Milik Gitaris Kotak, Tak Imut Lagi

Kompas.com - 07/06/2020, 13:01 WIB
Honda Dax ST Kustomfest Honda Dax ST Kustomfest
|

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Semua jenis sepeda motor bisa menerapkan gaya chopper, salah satu buktinya ialah Honda Dax ST50 custom milik Mario Marcella atau lebih dikenal dengan Cella Kotak.

Meski aslinya Dax ST masuk motor mini alias mini bike, tapi tampilannya kini tak kalah dengan motor besar. Kesan motor imut langsung lungsur kala melihat motor yang dilabur warna ungu tersebut.

Agung Bentoel, builder dari Garasi Cilik, mengatakan, sebelum bertatap muka awalnya dia tak yakin bahwa gitaris band Kotak tersebut memang memesan motor kustom ke bengkelnya.

Baca juga: Modifikasi Melebihi Dimensi, Motor Bisa Oleng

Namun setelah langsung bertatap muka, Agung langsung yakin dan dilanjutkan dengan diskusi mengenai konsep dan tema yang akan diangkat memilih tema Small Bike Big Fun.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

KUSTOMFEST buat saya ajang silahturahmi / halalbihalalnya para pecinta motor custom, biasanya berpartisipasi dimotor CC besar kali ini sya memberanikan diri berpartisipasi di motor CC kecil, buat sya tdk ada perbedaan CC besar maupun kecil , yg terpenting adalah ide dri sebuah karya seni yg dapat dinikmati smua pecinta roda 2, suatu kehormatan ketika hasil karya bs dihargai dan diapresiasi agar tetap terus berinovasi dalam memodifikasi. kali ini motornya @gibby.anacarla TERCYDUK bawa pulang piala , maturnuwun @kustomfest atas apresiasinya, salam roda dua sak lawase. . . . builder : @bentoel_biru . support by : @motorminijogja

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

A post shared by Mario MarCELLA handhika Putra (@cellanadalam) on Oct 7, 2018 at 7:16pm PDT

“Mas Cella datang ke saya dan minta dibuatkan kustom minibike yang beda dan basicnya dari Honda Dax ST50,” kata Agung mengutip Kustomfest.com, Minggu (7/6/2020).

Hasil diskusi tersebut kemudian dikembangkan khususnya dalam hal estetika. Cella mengerti betul mana yang cocok dan tidak cocok untuk diterapkan di motor custom bernama "Lil Gibby.'' 

“Sejak awal mas Cella sudah bilang ‘saya beli motor, bukan buat motor’. Jadi ia minta cepat selesai dan kemudian target satu bulan meleset jadi 45 hari,” kata Agung.

Baca juga: Ragam Modifikasi pada Motor Stunt Ride

Tampilan standar Dax pun diubah agar mendapat proporsi yang diinginkan. Agung membuat sasis dan bodi. Kaki-kaki yang banyak memakai copotan motor lain. Pelek depan belakang 10 inci dikustom jadi jari-jari.

Headlamp dari lampu mundur mobil tua, untuk lampu setop belakang memakai aksesoris motor kustom yang banyak di pasaran.

“Untuk sissy bar saya bikin dari limbah kaki tiang alat music drum dan tutup as roda depan kanan-kiri saya comot dari knob pagar stainless steel,” katanya.

Bagian ekor pada sasis tidak merubah frame asli, namun mendapat sentuhan detailing agar lebih rapi seperti aplikasi vaporblasting dan krom untuk sentuhan akhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.