Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Dax ST Custom Chopper Milik Gitaris Kotak, Tak Imut Lagi

Kompas.com - 07/06/2020, 13:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Semua jenis sepeda motor bisa menerapkan gaya chopper, salah satu buktinya ialah Honda Dax ST50 custom milik Mario Marcella atau lebih dikenal dengan Cella Kotak.

Meski aslinya Dax ST masuk motor mini alias mini bike, tapi tampilannya kini tak kalah dengan motor besar. Kesan motor imut langsung lungsur kala melihat motor yang dilabur warna ungu tersebut.

Agung Bentoel, builder dari Garasi Cilik, mengatakan, sebelum bertatap muka awalnya dia tak yakin bahwa gitaris band Kotak tersebut memang memesan motor kustom ke bengkelnya.

Baca juga: Modifikasi Melebihi Dimensi, Motor Bisa Oleng

Namun setelah langsung bertatap muka, Agung langsung yakin dan dilanjutkan dengan diskusi mengenai konsep dan tema yang akan diangkat memilih tema Small Bike Big Fun.

“Mas Cella datang ke saya dan minta dibuatkan kustom minibike yang beda dan basicnya dari Honda Dax ST50,” kata Agung mengutip Kustomfest.com, Minggu (7/6/2020).

Hasil diskusi tersebut kemudian dikembangkan khususnya dalam hal estetika. Cella mengerti betul mana yang cocok dan tidak cocok untuk diterapkan di motor custom bernama "Lil Gibby.'' 

“Sejak awal mas Cella sudah bilang ‘saya beli motor, bukan buat motor’. Jadi ia minta cepat selesai dan kemudian target satu bulan meleset jadi 45 hari,” kata Agung.

Baca juga: Ragam Modifikasi pada Motor Stunt Ride

Tampilan standar Dax pun diubah agar mendapat proporsi yang diinginkan. Agung membuat sasis dan bodi. Kaki-kaki yang banyak memakai copotan motor lain. Pelek depan belakang 10 inci dikustom jadi jari-jari.

Headlamp dari lampu mundur mobil tua, untuk lampu setop belakang memakai aksesoris motor kustom yang banyak di pasaran.

“Untuk sissy bar saya bikin dari limbah kaki tiang alat music drum dan tutup as roda depan kanan-kiri saya comot dari knob pagar stainless steel,” katanya.

Bagian ekor pada sasis tidak merubah frame asli, namun mendapat sentuhan detailing agar lebih rapi seperti aplikasi vaporblasting dan krom untuk sentuhan akhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com