Tentrem Siap Ekspor Bus Medium ke Kenya

Kompas.com - 08/06/2020, 10:02 WIB
Bus medium instagram/karoseritentremBus medium

JAKARTA, KOMPAS.com – Melalui akun instagram resmi perusahaan, karoseri Tentrem membocorkan rencana ekspor bus ke Kenya, Afrika Timur. Jenis bus yang akan dipasarkan  berupa bus medium dengan sasis Isuzu NQR 81.

Inisiasi ekspor ini merupakan bentuk kerja sama Tentrem dengan Kenya Coach Industries (KCI). KCI sendiri merupakan diler semua produk Isuzu dan pembuat bodi atau karoseri di Kenya, Afrika Timur.

Tentrem baru akan mengirim satu unit bus ke Kenya. Rencananya bus tersebut akan diekspor mulai pertengahan Juni 2020, setelah mengurus dokumen. Namun, kedepannya Tentrem akan mengirimkan potongan bodi bus, lalu dirakit secara CKD di Kenya.

Baca juga: Kecuali Ojol, Aturan Ganjil Genap Bakal Berlaku untuk Motor Pribadi

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Teaser first export unit Isuzu NQR81 to Kenya from @karoseritentrem ???? full@video akan tayang di youtube kita ????????????

A post shared by Tentrem Karoseri Official (@karoseritentrem) on Jun 6, 2020 at 3:16am PDT

 

Dimas Raditya, Marketing Staff dari karoseri Tentrem, mengatakan, model bus yang digunakan yaitu Venom dengan banyak penyesuaian.

“Kalau di sini pakai bodi Venom, nanti sampai di Kenya, akan diberi nama Zuri. Secara umum, bentuk bodinya sama, namun sedikit lebih besar dan panjang,” kata Dimas kepada Kompas.com, Minggu (7/6/2020).

Untuk sasis Isuzu NQR 81 diimpor langsung dari Jepang, berbeda dengan NQR 71 yang dibuat di Indonesia dan sering dijadikan sebagai landasan bus medium di Indonesia. Untuk kapasitas kursinya, kurang lebih 35 kursi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X