Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar Rumors Pol Espargaro Geser Alex Marquez di Repsol Honda

Kompas.com - 06/06/2020, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Repsol Honda menggaet Alex Marquez hanya selama satu musim, yakni musim 2020. Di saat Marc Marquez memperpanjang kontrak hingga 4 tahun, Alex malah belum mau memperpanjang kontraknya.

Adik dari Marc tersebut mengaku ingin melihat performanya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menandatangani kontrak. Sayangnya, balapan musim ini belum juga dimulai karena terdampak pandemi Covid-19 atau virus corona.

Baca juga: Pembuktian Diri Alex Marquez Tertunda Pandemi Covid-19

Belum lama ini, beredar kabar soal kepindahan Pol Espargaro dari tim pabrikan KTM ke Honda. Disebutkan, Pol akan menjadi rekan setim Marc untuk musim 2021.

Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

Sementara Alex, akan digeser ke tim satelit LCR Honda. Tapi, Alex akan tetap dapat dukungan penuh dari pabrikan Honda.

Honda pun menanggapi soal rumors yang beredar tersebut. Alberto Puig, Manajer Tim Repsol Honda, mengatakan, Honda Racing Corporation (HRC) selalu memikirkan tentang masa kini dan masa depan dari strukturnya, dari kategori yang rendah hingga MotoGP.

Baca juga: Alex Marquez Kampiun, Jegal Sang Kakak di Balap Virtual MotoGP Misano

"Karena keadaan kita saat ini, musim ini tidak dapat berkembang seperti biasanya. Tapi, iti tidak berarti bahwa Honda berhenti melanjutkan rencana kemungkinan masa depan terbaik untuk semua pebalapnya. Kami tidak punya kontrak yang sudah ditandatangani dengan siapa pun yang belum diumumkan," ujar Puig, dikutip dari Crash.net.

Satu-satunya pebalap Repsol Honda yang sudah pasti hanyalah Marc Marquez, yang kontraknya baru berakhir di 2024. Alex Marquez, Cal Crutchlow, dan Takaaki Nakagami, sama-sama masa berlaku kontraknya akan habis di akhir musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com