Pembuktian Diri Alex Marquez Tertunda Pandemi Covid-19

Kompas.com - 27/05/2020, 16:41 WIB
Tim MotoGP, Repsol Honda, Alex Marquez saat acara Repsol Lubricant Show di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Repsol Honda memperkenalkan kakak beradik Marc dan Alex Marquez sebagai pebalap mereka untuk MotoGP 2020. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGTim MotoGP, Repsol Honda, Alex Marquez saat acara Repsol Lubricant Show di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Repsol Honda memperkenalkan kakak beradik Marc dan Alex Marquez sebagai pebalap mereka untuk MotoGP 2020.
|

JEREZ, KOMPAS.com - Sejak bergabung dengan Repsol Honda mata penggemar MotoGP tertuju pada Alex Marquez. Pertarungan antara kakak-adik di tim yang sama menarik untuk disimak.

Namun pembuktian Alex sebagai rookie harus tertunda pandemi Covid-19. Jika benar balapan kembali dimulai pun jumlah seri selama satu musim disunat dari 19 seri menjadi 12 seri.

Juara dunia Moto2 2019 itu tidak mau sesumbar di musim ini. Selain jumlah seri yang menyusut membuat persaingan makin ketat, juga lantaran dia adalah pendatang baru di kelas premier.

Baca juga: Alex Marquez Kampiun, Jegal Sang Kakak di Balap Virtual MotoGP Misano

Alex marquez juara virtual race MotoGP 2020 Misano Foto: Istimewa Alex marquez juara virtual race MotoGP 2020 Misano

"Sulit untuk merumuskan target sekarang, karena kita bahkan tidak tahu berapa banyak balapan. Tapi delapan besar di akhir musim adalah tujuan yang ambisius, saya pikir, tapi kami masih akan melakukan segalanya," katanya mengutip Speedweek, Rabu (27/5/2020).

Berada di posisi delapan besar klasemen akhir sangat penting sebab kontraknya bersama Repsol Honda hanya berlangsung setahun.

"Tentu saja, situasinya bukan yang terbaik jika Anda ingin memperpanjang kontrak, karena Anda tidak memiliki kesempatan untuk membuktikan kepada diri sendiri dan tim apa yang dapat Anda lakukan," katanya.

Baca juga: Ingat Momen Marc Marquez Start Paling Belakang Kemudian Juara

Alex berujar, selama masa pandemi dan isolasi di rumah dia justru banyak belajar dari sang kakak, Marc Marquez. Dia juga mengatakan kakaknya adalah rekan satu tim terbaik yang bisa dia miliki.

"Marc adalah teman satu tim terbaik untuk belajar sesuatu. Dia adalah juara dunia delapan kali dan saya memiliki keuntungan melihatnya setiap hari di rumah. Saya bisa melihat bagaimana dia berlatih," katanya.



Sumber Speedweek
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X