Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Marquez Mulai Frustrasi dengan Honda RC213V

Kompas.com - 27/02/2020, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber gpone

QATAR, KOMPAS.com - Alex Marquez mulai frustrasi di sesi tes pra-musim yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Catatan waktu pebalap asal Spanyol ini cukup parah dan hanya mampu berada di urutan kedua dari terakhir.

Alex bahkan menyebut sesi tes kali ini adalah bencana. Dirinya tidak bisa menggali potensi dari motor tersebut.

Baca juga: Alex Marquez Puas Hasil Test Sepang, Siap Jinakkan RC213V

"Setelah sesi tes di Sepang, saya cukup senang karena motor bekerja dengan baik. Tapi, setelah tiga hari sesi tes di Qatar, ini adalah bencana," ujar Alex, dikutip dari GPOne.com.

Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

Alex mengaku mengalami sedikit peningkatan, tetapi nyatanya selisih waktu dengan pebalap pabrikan lain masih sangat jauh. Juara dunia Moto2 2019 ini juga merasa motornya tidak kencang.

Memang, semua motor Honda di sirkuit ini bermasalah. Sirkuit ini juga bukan salah satu sirkuit favorit dari Alex. Selain itu, perbedaan grip dan temperatur juga memberikan dampak yang cukup berarti.

Baca juga: Alex Marquez Enggan Jadi Tumbal Seperti Jorge Lorenzo

"Saya selalu optimistis. Tapi, saya bisa bilang bahwa sesi tes ini tidak berjalan seperti yang saya harapkan. Seluruh anggota tim tahu di mana kami, dan kami harus lanjut bekerja," kata Alex.

Pebalap Repsol Honda Team ini menyebutkan bahwa masalah pada motor Honda RCV adalah karakter motor itu sendiri. Performa motornya diakui lebih baik saat di Sepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gpone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com