Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Yakin Bandit 150 Tak Saling Makan dengan GSX-S150

Kompas.com - 04/08/2018, 11:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Suzuki GSX150 Bandit masuk dalam segmen sepeda motor sport naked (terlanjang) berkubikasi mesin 150 cc. Selain Yamaha V-Ixion dan Honda CB150R Streetfire, model itu juga bisa bersaing dengan GSX-S150.

Apalagi dikatakan Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) harga Bandit 150 ini mirip-mirip dengan GSX-S150, yaitu sekitar Rp 24 jutaaan.

Meski begitu, menuru Yohan kedua model itu tidak akan saling bersinggungan. Sebab secara target konsumen dan karakter motor memiliki perbedaan.

Baca juga: Suzuki Janji Harga Bandit 150 Bakal "Murah"

“Kalau Bandit 150 ini lebih untuk penggunaan harian, sementara GSX-S150 untuk yang lebih hobi,” ujar Yohan belum lama ini di GIIAS 2018 yang berlokasi di ICE, BSD, Tangerang.

Suzuki GSX 150 BanditKOMPAS.com / Aditya Maulana Suzuki GSX 150 Bandit

Secara target penjualan, Yohan berharap Bandit 150 yang sudah diproduksi massal di Indonesia ini bisa terjual 2.500 unit per bulan. Pengiriman ke konsumen mulai dilakukan pada September 2018.

“Targetnya menyasar kepada pembeli yang menyukai motor sport seperti ini dan tentunya anak muda yang dinamis,” ucap Yohan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com