Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Nama Wuling Pesaing Innova

Kompas.com - 12/10/2017, 16:50 WIB
Donny Apriliananda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KompasOtomotif – Penetrasi ”sadis” SAIC-GM Wuling (SGMW) Indonesia belum berakhir, bahkan makin masif. Bocoran baru, merek China yang di negara asalnya berafiliasi dengan General Motors ini menyiapkan dua model, Confero S bermesin 1.200 cc dan satu lagi MPV 1.800 cc yang siap menggerogoti pasar Innova.

Dua-duanya bermain di pasar yang ”gurih”. Confero S 1.200 cc dipastikan siap bermain di level harga jauh lebih murah ketimbang Confero S 1.500 cc. Kabarnya, model tersebut akan dibanderol di kisaran Rp 100 jutaan, atau di bawahnya. LCGC pun terancam.

Model kedua, dan sudah banyak spyshot yang beredar, MPV berbasis Wuling Baojun di China dengan mesin 1.800 cc. Melihat Confero S yang dipasarkan saat ini dengan fitur jauh di atas pesaing dan harga di bawah rata-rata, rasanya model 1.800 cc juga bakal diterapkan strategi yang sama.

Baca: Meluncur 2018, Pesaing Innova dari Wuling Sudah Diuji

KompasOtomotif mendapat bocoran langsung dari salah satu tenaga penjual Wuling di pusat perbelanjaan kawasan Jakarta Timur, bahwa model 1.800 cc akan meluncur awal tahun depan, Antara Januari atau Februari. Meski belum dirilis, bahkan sang tenaga penjual sudah menyebut nama.

”Nanti ada yang (berdimensi lebih) besar, saingan sama Innova. Nama China-nya Baoujun, tapi nama Indonesianya Cortez (Wuling Cortez). ” ujar sang tenaga penjual, (11/10/2017), nama salesman sengaja kami rahasiakan.

Benar atau tidak, sang tenaga penjual memang belum menggaransi 100 persen soal kebenaran nama itu. Namun dirinya mengaku mendapat bocoran tersebut dari internal perusahaan dan diler.

Wuling Cortez dikatakan sang tenaga penjual akan sedikit lebih besar dimensinya ketimbang Confero S. Fitur canggih pun siap ditebar, termasuk sistem hiburan menawan dengan layar monitor yang menjorok keluar dashboard, seperti tren pabrikan dewasa ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com