Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur 2018, Pesaing Innova dari Wuling Sudah Diuji

Kompas.com - 05/10/2017, 09:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Presiden SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) Xu Feiyun, memastikan tahun depan ada dua mobil lagi yang akan diluncurkan. Model pertama, MPV berukuran lebih besar dari Confero, dan kedua mobil kota (city car).

Bahkan, keduanya juga akan diproduksi secara lokal di pabrik Wuling yang berada di Greend International Industrial Center (GIIC), Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Tempat perakitan itu memiliki kapasitas produksi 120.000 unit per tahun dan baru digunakan membuat Confero S.

Menurut Arief Ramadhi Firmansyah, Product Planning Specialist PT SGMW Motor Indonesia, kedua model itu sedang tahap pengujian di jalan raya. Dia memastikan MPV yang lebih dulu meluncur ketimbang city car.

"Pengujiannya sudah cukup lama, intinya kita akan luncurkan tahun depan, waktu tepatnya nanti akan kita informasikan lagi," ujar Arief saat dihubungi KompasOtomotif, Rabu (4/10/2017).

Baca juga: Pabrik Wuling 30 Persen Robot

MPV terbaru Wuling itu kemungkinan model Baojun 730 yang pernah dipamerkan di GIIAS 2016. Rival kuatnya nanti, yaitu Toyota Innova, karena secara dimensi lebih besar dari Confero S.

Model itu, di China tersedia dua pilihan mesin, yaitu 1.5-liter dan 1,8-liter. Namun, belum bisa diketahui Indonesia akan menggunakan jantung pacu yang mana.

"Untuk informasi lebih jelasnya nanti akan kita umumkan lagi. Tunggu tahun depan," kata Arief.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com