Meluncur 2018, Pesaing Innova dari Wuling Sudah Diuji

Kompas.com - 05/10/2017, 09:22 WIB
Mobil sejuta umat di China buatan SGMW. Dari kiri ke kanan, MPV Baojun 730, SUV Baojun 560, dan Wuling Hongguang S1. Dari tiga mobil ini, hanya Baojun 730 dan Wuling Hongguang S1 yang akan hadir di Indonesia. KOMPAS.com / Bambang PJMobil sejuta umat di China buatan SGMW. Dari kiri ke kanan, MPV Baojun 730, SUV Baojun 560, dan Wuling Hongguang S1. Dari tiga mobil ini, hanya Baojun 730 dan Wuling Hongguang S1 yang akan hadir di Indonesia.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Presiden SGMW Motor Indonesia ( Wuling Indonesia) Xu Feiyun, memastikan tahun depan ada dua mobil lagi yang akan diluncurkan. Model pertama, MPV berukuran lebih besar dari Confero, dan kedua mobil kota (city car).

Bahkan, keduanya juga akan diproduksi secara lokal di pabrik Wuling yang berada di Greend International Industrial Center (GIIC), Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Tempat perakitan itu memiliki kapasitas produksi 120.000 unit per tahun dan baru digunakan membuat Confero S.

Menurut Arief Ramadhi Firmansyah, Product Planning Specialist PT SGMW Motor Indonesia, kedua model itu sedang tahap pengujian di jalan raya. Dia memastikan MPV yang lebih dulu meluncur ketimbang city car.

"Pengujiannya sudah cukup lama, intinya kita akan luncurkan tahun depan, waktu tepatnya nanti akan kita informasikan lagi," ujar Arief saat dihubungi KompasOtomotif, Rabu (4/10/2017).

Baca juga: Pabrik Wuling 30 Persen Robot

MPV terbaru Wuling itu kemungkinan model Baojun 730 yang pernah dipamerkan di GIIAS 2016. Rival kuatnya nanti, yaitu Toyota Innova, karena secara dimensi lebih besar dari Confero S.

Model itu, di China tersedia dua pilihan mesin, yaitu 1.5-liter dan 1,8-liter. Namun, belum bisa diketahui Indonesia akan menggunakan jantung pacu yang mana.

"Untuk informasi lebih jelasnya nanti akan kita umumkan lagi. Tunggu tahun depan," kata Arief.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X