Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Spesifikasi "Mobil Murah" Wuling

Kompas.com - 12/10/2017, 08:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KompasOtomotif - Meski belum mau bicara, namun Wuling Motors kedapatan sudah menyiapkan dua versi Confero baru. Model ini diketahui sudah terdaftar di Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dengan mesin yang lebih kecil, yakni 1.200 cc, Wuling mencantumkan harga yang sangat fantastis, yakni Rp 88 juta untuk Confero S1.2C dan Rp 78 juga untuk model Confero 1.2, meskipun masih berstatus off the road.

Lantas bagaimana dengan spesifikasinya. Melirik dari model yang dipasarkan di China dengan nama Hongguang, diketahui mesin 1.200 cc yang digunakan adalah DOHC 16 valve.

Mesin bensin ini mampu memproduksi tenaga sebesar 80 tk dan torsi 108 Nm pada putaran 4.400 rpm. Tenaga tersebut di salurkan ke sistem penggerak roda depan melalui transmisi lima percepatan manual.

Baca : Wuling Siapkan Confero di Bawah Rp 100 Juta


Wuling mengaku mesin tersebut mampu memiliki top speed hingga 140 kpj. Sedangkan dari sisi dimensi, tidak ada perbedaan dengan model Confero 1.500 cc yang saat ini sudah mulai dipasarkan.

Bila benar dibanderol dengan harga di bawah Rp 100 juta, maka Confero 1.200 cc akan menjadi ancaman besar bagi segmen mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com