Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CBR250RR Versi Balap Mulai “Diracik”

Kompas.com - 02/12/2016, 10:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Astra Honda Motor (AHM) mulai melakukan pengembangan model barunya All New Honda CBR250RR, untuk versi balap. Pengetesan perdana, akan dilakukan pada 5 dan 6 Desember di Chang Internasional Circuit, Buriram setelah final ARRC 2016.

Versi ini nantinya akan digunankan untuk mengikuti ajang balap, Asia Road Racing Championship, di kelas Asia Production 250cc (AP250) tahun depan.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang salah satunya, akan bergabung dalam proses pengetesan tersebut. Mereka bakal memberikan masukan awal, terhadap racikan baru All New Honda CBR250RR yang akan digunakan nanti.

“Pengembangan All New Honda CBR250RR sebagai motor balap telah kami mulai. Pada pengetesan perdana ini, pebalap kami akan berupaya memberikan banyak masukan berharga, untuk menghasilkan setting-an yang paling tepat,” ujar Direktur Marketing PT Astra Honda Motor Margono Tanuwijaya, dalam siaran Resminya, Kamis (1/12/2016).

Saat ini, AHM masih mengunci rapat, terkait siapa pebalap yang akan diutus untuk mengikuti musim tahun depan, dengan menunggangi CBR250RR model terbaru. Informasi tersebut baru akan dibeberkan pada awal tahun, sebelum ARRC 2017 dimulai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com