Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Andalkan "Skuad" Lama di IIMS 2014

Kompas.com - 12/08/2014, 07:30 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jimbaran, KompasOtomotif - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, akan bergulir 18 September mendatang. Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) yang terdaftar sebagai peserta pameran, tengah bersiap menampilkan produk terbaiknya buat ditampilkan di IIMS 2014, termasuk PT Ford Motor Indonesia (FMI).

Biasanya, IIMS dijadikan sebagai ajang perkenalan produk terbaru, sekaligus menampilkan produk lawas untuk memikat konsumen. Termasuk memperkenalkan teknologi terbaru yang biasanya terdapat pada versi konsep, atau model yang tidak dijual di pasar lokal.

Namun, FMI menyatakan pada IIMS tahun ini hanya akan menampilkan varian yang sudah dipasarkan. Atau dengan kata lain, pabrikan asal Amerika Serikat tersebut tidak memperkenalkan model terbaru pada gelaran nanti.

"Buat motor show nanti hanya memamerkan produk yang sudah ada. Tidak ada model baru yang akan kita luncurkan, atau juga model konsep yang kita bawa," jelas Gumgum Prijadi, Marketing Director PT FMI, saat media test drive Fiesta EcoBoost 1.0L, di Jimbaran, Bali, Senin (11/8/2014).

Line-up model yang dimiliki FMI saat ini adalah All-New EcoSport, New Fiesta 1.5 L, New Fiesta EcoBoost 1.0 L, New Fiesta Sedan, All-New Focus, New Everest dan Ranger. Gumgum melanjutkan, IIMS nanti akan jadi ajang untuk menggenjot kembali penjualan model andalan.

"EcoSport, Fiesta dan Ranger bisa digenjot di IIMS nanti. Biasanya peminatnya banyak, apalagi EcoSport yang saat ini saja laris," tutup Gumgum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com