Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Omoda E5 Jadi Mobil Listrik Terlaris pada Mei 2024

Kompas.com - 21/06/2024, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengeklaim, Omoda E5 berhasil mempertahankan posisi sebagai mobil listrik di terlaris di semua segmen selama dua bulan berturut-turut.

Klaim tersebut berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang menunjukkan bahwa penjualan retail Omoda E5 mencapai 752 unit pada Mei 2024. Demikian juga untuk penjualan secara wholesales sebesar 755 unit pada bulan kelima.

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT CSI, mengatakan, data pencapaian tersebut menjadi bukti Omoda E5 mampu mendapat kepercayaan dari konsumen di Tanah Air dengan cepat, sejak pertama kali hadir di GIIAS 2023.

Baca juga: Jangan Tergiur Harga Murah, Ini Dampak Fatal Gunakan Busi Palsu

Chery Omoda E5KOMPAS.com Chery Omoda E5

"Dari titik tersebut, kami juga membangun kepercayaan konsumen untuk Omoda E5. Hasilnya, kami mampu menyerap peluang pasar di segmen mobil listrik dengan memimpin jumlah penjualan retail April dan Mei, dan wholesales Mei kemarin sesuai yang dicatat Gaikindo," ucap Rifkie dalam keterangan resminya, Kamis (20/6/2024).

Melalui hasil tersebut, Chery percaya diri sebagai pemain utama dalam industri mobil listrik yang sedang berkembang pesat di Indonesia.

Hal ini seiring meningkatnya kesadaran masyarakat soal kendaraan ramah lingkungan, serta dukungan pemerintah dengan berbagai insentif yang disajikan.

Baca juga: Chery Pastikan Bawa Pasukan Jaecoo di GIIAS 2024

Rifkie menjelaskan, sampai dengan saat ini, Omoda E5 telah mengantongi pemesanan lebih dari 3.600 unit. Pada Maret lalu, Chery telah menyerahkan 1.000 unit ke konsumen, lalu 600 unit pada April, dan 775 unit pada Mei 2024.

Chery Omoda E5KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Chery Omoda E5

Meningkatnya permintaan Omoda E5 juga didukung dengan perluasan jaringan diler Chery di berbagai wilayah. Untuk saat ini, sudah ada 20 diler resmi dan ditargetkan sampai akhir 2024 mencapai 60 diler.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com