Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brio Jadi Model Terlaris Honda Mei 2024

Kompas.com - 15/06/2024, 08:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Brio kembali tercatat sebagai model Honda terlaris. Untuk penjualan di bulan Mei 2024, Brio berhasil memberikan kontribusi paling tinggi dibandingkan model-model lainnya.

Tidak hanya menjadi kontributor terbanyak, Brio juga diklaim mengalami kenaikan penjualan sebesar 23 persen dibandingkan April 2024. Hampir semua model Honda mengalami kenaikan penjualan.

Baca juga: Menu Mobil Bekas Rp 100 Jutaan Juni 2024, Ada Brio hingga Camry

Deretan SUV Honda, mulai dari HR-V naik sebesar 15 persen dengan terjual sebanyak 1.248 unit, WR-V naik sebesar 31 persen dan terjual 1.012 unit, BR-V naik sebesar 16 persen dan terjual 791 unit, All New CR-V naik sebesar 13 persen dan terjual 224 unit. Untuk 294 unit lainnya, merupakan kontribusi dari model-model Honda lainnya.

Honda All New CR-V HEV di IIMS 2024Kompas.com/Donny Honda All New CR-V HEV di IIMS 2024

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan, situasi pasar otomotif hingga bulan Mei di tahun ini memang cenderung belum stabil, karena dipengaruhi situasi ekonomi politik global dan nasional.

"Kami berharap berbagai aktivitas seperti motorshow yang akan dilaksanakan pada semester dua ini dapat mempertahankan tren penjualan yang positif, didukung berbagai program penjualan yang kami siapkan untuk memudahkan pembelian dan memberikan nilai lebih bagi konsumen," ujar Billy, dalam keterangan resminya, Jumat (14/6/2024).

Baca juga: Update Harga Honda Brio Bekas, Dijual mulai Rp 80 Jutaan

Honda WR-VHonda Prospect Motor (HPM) Honda WR-V

Untuk meningkatkan penjualan, Honda juga memberikan beragam promo menarik, seperti gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 kilometer atau 4 tahun.

Untuk para loyalis Honda, HPM juga memberikan penawaran program trade in dengan menukarkan mobil Honda lamanya untuk WR-V. Selain itu, masih banyak lagi promo menarik lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com