Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Cara FMI Gaet Konsumen Fiesta EcoBoost 1.0L

Kompas.com - 11/08/2014, 17:18 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Uluwatu, KompasOtomotif - Fiesta EcoBoost 1.0 L jadi salah satu produk dengan banyak keunggulan yang ditawarkan PT Ford Motor Indonesia (FMI). Selain teknologi mesin EcoBoost, Fiesta juga punya sederet kelebihan lain yang membuat banderol ada di atas rata-rata.

Fiesta EcoBoost ditawarkan dengan harga Rp 246 juta versi transmisi manual, dan Rp 256 juta buat versi transmisi otomatis. FMI mengakui, pihaknya harus memberikan edukasi lebih kepada konsumen, soal kelebihan mobil bermesin tiga silinder 1,0 liter EcoBoost ini.

"Calon konsumen Fiesta EcoBoost 1.0 L itu cenderung lebih banyak bertanya. Mereka ingin tahu apa kelebihan mesin EcoBoost, lalu kenapa dengan mesin tiga silinder 1.000cc, tapi harganya lebih mahal. Itu deretan pertanyaan yang biasanya diajukan calon pembeli," jelas Gumgum Prijadi, Marketing Director PT FMI, saat test drive Fiesta EcoBoost 1.0 L, di Uluwatu, Bali, Senin (11/8/2014).

Gumgum melanjutkan, tugas FMI sebagai distributor tentu memberikan informasi dengan detail semua kelebihan mobil pemilik mesin terbaik dunia tiga tahun berturut itu. Selebihnya, konsumen akan diberikan kesempatan buat mengetes langsung.

"Setelah kami jelaskan, konsumen dipersilakan merasakan langsung performa mobil. Biasanya, mereka langsung tertarik dan memutuskan langsung membeli. Tapi kebanyakan dari konsumen Fiesta EcoBoost itu sudah pernah punya mobil atau bukan first buyer," lanjut Gumgum lagi.

Saat ini situasi penjualan All-New Fiesta dengan pilihan mesin 1,5 liter dan EcoBoost 1.0 L, mulai menunjukan peningkatan. Gumgum menjelaskan, dari total keseluruhan penjualan Fiesta, model EcoBoost 1.0 L menyumbang 20 persen.

"Persisnya saya lupa berapa total penjualan Fiesta sampai Juli lalu. Tapi, EcoBoost sudah mulai dilirik. Mudah-mudahan terus naik, karena dengan harga yang ditawarkan dengan banyak kelebihan, saya rasa harganya tidak terlalu tinggi," pungkas Gumgum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com