Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford EcoSport Titanium Paling Diburu

Kompas.com - 21/07/2014, 08:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Ford Motor Indonesia (FMI) mulai meraup hasil positif dari model EcoSport. Berada di segmen low SUV (Sport Utility Vehicle), model tersebut bertarung dengan penguasa segmen, Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

EcoSport hadir dalam lima varian pilihan, yakni Ambiente M/T, Trend M/T, Trend A/T, Titanium M/T, dan Titanium A/T. Ditawarkan dengan harga mulai Rp 195,4 juta sampai Rp 242,4 juta, on the road Jakarta. Harga ini langsung menarik minat konsumen yang mencari SUV compact, dengan harga terjangkau.

Meski ada pilihan varian dengan harga di bawah Rp 200 juta, FMI malah mencatat permintaan tertinggi ada pada tipe paling mahal, Titanium. Bahkan varian dengan banderol Rp 242,2 juta itu mendominasi penjualan.

"Paling laris justru Titanium, dengan dominasi sampai 80 persen dari permintaan yang kami dapat. Ini memang cenderung terjadi saat melepas produk baru, dengan konsumen yang lebih mencari varian tertinggi," jelas Bagus Susanto, Managing Director FMI, pada acara Driving Skill for Life, di Jakarta, Sabtu (17/7/2014).

Versi Titanium punya kelebihan antara lain sunroof yang menambah kesan trendy sebagai low SUV. Bermodalkan mesin 1.500 cc Ti-VCT, mampu menghasilkan tenaga maksimal 110 PS dan torsi 142 Nm. Fitur yang tersemat juga bisa disebut sempurna. Sebut saja EPAS (electric power-assisted steering), Pull-Drift Compensation dan Active Nibble Control.

Masih ada fitur keselamatan sebagai penunjang keamanan berkendara. Misalnya, Hill Launch Assist yang mampu menahan mobil selama tiga detik agar tidak tergelincir saat di tanjakan atau turunan. ABS (Antilock Braking System), kontrol traksi, ESP dan kantong udara yang semuanya menjadi peranti standar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com