Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Fiesta EcoBoost Mulai "Ngebut"

Kompas.com - 21/07/2014, 09:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - All-New Fiesta yang ditawarkan Ford Motor Indonesia (FMI) punya pilihan mesin Ecoboost 1.0 L, yang sudah diperkenalkan sejak Maret 2014 lalu. FMI mencatat, versi Ecoboost 1.0 L sudah mulai dilirik konsumen.

Jika sebelumnya ada rasio satu berbanding lima, FMI membeberkan situasinya saat ini sudah naik menjadi satu banding empat. Satu pembeli Fiesta EcoBoost berbanding dengan empat pembeli Fiesta reguler.

"Sekarang konsumen sudah mulai mengerti dengan kelebihan Fiesta Ecoboost 1.0 L. Harganya memang lebih mahal Rp 14 juta dibanding Fiesta 1,5 liter non-Ecoboost. Tapi, konsumen bisa mendapatkan banyak kelebihan," tegas Bagus Susanto, Managing Director FMI, pada acara Driving Skill for Life, di Jakarta, Sabtu (17/7/2014).

Bagus melanjutkan, FMI bahkan tidak perlu melakukan edukasi khusus kepada calon konsumen, untuk menjelaskan semua kelebihan pada varian EcoBoost. "Biasanya konsumen sudah tahu saat memilih Fiesta Ecoboost, dan mereka yang langsung memilih itu."

Varian tersebut ditawarkan dengan harga terbilang kompetitif. Versi transmisi manual dilepas dengan harga Rp 246 juta, dan transmisi otomatis Rp 10 juta lebih mahal dibanding manual (Rp 256 juta)  on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com