Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Masih Punya 7 Model Baru Tahun ini

Kompas.com - 20/06/2024, 16:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes-Benz Indonesia resmi meluncurkan mobil listrik EQE SUV. Mobil ini muncul sebagai keseriusan "Mercy" hadirkan berbagai pilihan mobil listrik untuk konsumen Tanah Air.

Kariyanto Hardjosoemarto, Sales and Marketing Director PT Inchscape Indomobil Distribution Indonesia, selaku APM Mercedes-Benz mengatakan, sepanjang tahun ini pihaknya akan meluncurkan 10 mobil baru.

Baca juga: Generasi Baru BMW X3 Meluncur, Desain Berubah Total

Mercedes-Benz Indonesia resmi meluncurkan mobil listrik Mercy EQE SUVKOMPAS.com/Gilang Satria Mercedes-Benz Indonesia resmi meluncurkan mobil listrik Mercy EQE SUV

"EQE SUV merupakan model ketiga yang hadir tahun ini. Setelah sebelumnya GLA 200 facelift dan CLE 300 coupe," kata Kariyanto, di Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Artinya kata Kariyanto masih ada tujuh model lain yang siap masuk Indonesia. Salah satunya New E-Class yang bakal meluncur di Gaikindo Indonesia Internationak Auto Show (GIIAS) 2024.

"Bicara peluncuran mobil baru setelah EQE SUV kami masih ada tujuh kendaraan baru lagi yang alan kami luncurkan sampai akhir tahun," ujar Kariyanto.

Baca juga: Awas, Telat Ganti Oli Matik Bisa Berdampak Buruk pada Transmisi

Mercedes-Benz EQS facelift 2024Foto: Paultan Mercedes-Benz EQS facelift 2024
"Itu termasuk yang sudah dinanti-nantikan oleh penggemar di Indonesia yaitu W214 atau New E-Class yang akan kami luncurkan di GIIAS Juli mendatang," ujarnya.

Untuk diketahui, Mercedes-Benz baru mulai kembali mengikuti GIIAS sejak tahun lalu. Di mana merek asal Jerman tersebut berada di bawah kepemilikan baru Indomobil Group dan meluncurkan mobil listrik EQS SUV.

"Bicara mengenai GIIAS tentu kami akan sangat antusias jadi kami akan bergabung diGIIAS dengan membawa 10 kendaraan dan enam kendaraan demo dari berbagai model dan kelas," ujar Kariyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com