Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Ducati Tertarik Rekrut Toprak untuk Jadi Pebalap MotoGP

Kompas.com - 21/06/2024, 10:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toprak Razgatlioglu menjadi salah satu pebalap World Superbike (WSBK) yang memiliki talenta. Pebalap asal Turki itu berhasil meraih gelar juara dunia WSBK pada 2021 bersama Yamaha.

Pada musim 2024, Toprak pindah dari Yamaha ke BMW. Bersama BMW rider berusia 27 tahun itu juga tampil gacor, ia bahkan sempat mencetak hat-trick kemenangan di Misano pada akhir pekan lalu.

Menyadari betapa berharganya talenta yang dimiliki oleh Toprak, Manager tim Ducati, Davide Tardozzi mengungkapkan keinginan untuk memilikinya sebagai pebalap MotoGP.

Baca juga: Alasan Penumpang Bus AKAP Gemar Cari Tiket Lewat Aplikasi

“Dia (Toprak) adalah talenta yang nyata dan saya ingin memiliki dia di MotoGP dalam beberapa tahun terakhir, karena dia memiliki karakteristik yang sangat menarik untuk membalap di MotoGP,” ucap Tardozzi, dikutip dari Motosan.es, Kamis (20/6/2024).

Toprak Razgatlioglu saat sesi tes World Superbike (WorldSBK) 2024 menggunakan BMW M 1000 RRDok. @toprak_tr54 Toprak Razgatlioglu saat sesi tes World Superbike (WorldSBK) 2024 menggunakan BMW M 1000 RR

“Saya pikir dia bisa menjadi pebalap yang hebat. Saya sangat terkejut bahwa seseorang tidak membawanya ke kejuaraan (MotoGP), karena dia bisa menampilkan pertunjukan yang bagus. Dia membuat lompatan bagi pabrikan di SBK. Dulu Yamaha yang menikmati performanya dan kini BMW yang menikmatinya,” lanjutnya.

Baca juga: Toyota Tegaskan Mobil Listrik Bukan Pengganti Mobil Konvensional

Sebelumnya, Yamaha sempat memberikan kesempatan untuk Toprak mencoba motor MotoGP Yamaha YZR-M1. Namun, tes tersebut tidak sepenuhnya sukses dan Yamaha memilih untuk tidak melanjutkan Toprak ke tim MotoGP.

BMW juga sempat diisukan bakal terjun ke MotoGP paling cepat pada 2026. Ini tentu menjadi peluang untuk Toprak bisa turun ke MotoGP dengan motor balap asal Jerman itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com