Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru BMW X3 Meluncur, Desain Berubah Total

Kompas.com - 20/06/2024, 14:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW resmi menghadirkan generasi terbaru dari sport activity vehicle (SAV) medium, X3. Mobil ini hadir dengan ubahan desain yang signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (20/6/2024), double kidney grill di bagian fascia yang menjadi ciri khas dari BMW tetap dipertahankan dengan pola gril baru, berbentuk palang vertikal yang dikombinasikan dengan diagonal.

Khusus untuk varian M50 xDrive grill tersebut dapat menyala layaknya mobil listrik BMW i5.

Tampilan lampu utama LED DRL dibuat lebih sipit, meningkatkan kesan sporty pada mobil ini.

Baca juga: Pakai GPS Tanpa Pengaruh Kondisi Minim Sinyal

BMW X3 2025Doc Carscoops BMW X3 2025

Bagian bumper juga turut mendapat ubahan. Tepat dibawah gril terdapat aksen berbentuk trapesium berwarna hitam, dilengkapi dengan kisi-kisi serta air intake pada sisi kiri dan kanan.

Berlanjut ke bagian samping, tampilan X3 anyar ini sekilas mirip dengan mobil listrik BMW iX. Di mana profilnya dibuat lebih rendah namun berisi, namun untuk jendela samping, baik pintu depan, baris kedua dan pilar C mirip dengan generasi sebelumnya.

Pada bagian buritan, BMW X3 juga mendapat ubahan yang cukup signifikan. Lampu dengan bentuk tanda panah, serta penggunaan bumper baru membuat tampilan mobil ini semakin terlihat atraktif.

BMW X3 2025Doc Carscoops BMW X3 2025

Masuk ke bagian interior, X3 masih mengusung layout yang hampir mirip dengan mobil-mobil BMW lainnya. Terdapat layar Curved Display, yang terdiri dari head unit 14,9 inci dan panel instrumen 12,3 inci. Mobil ini juga sudah mengusung BMW Operating System 9.

Bicara soal jantung pacu, X3 anyar dibekali mesin 2.0 L yang juga mendapatkan teknologi mild hybrid. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga dari 248 hp menjadi 255 hp, dan menambahkan torsi 50 Nm dengan total 400 Nm.

Untuk varian M50 xDrive dibekali mesin yang lebih bertenaga yakni 3.0 L, 6 silinder, Twin Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 393 hp dan torsi 580 Nm.

BMW X3 2025Doc Carscoops BMW X3 2025

Baca juga: Video Wanita Korban Begal Motor di Citayam Datangi Lokasi Pelaku

Kabarnya BMW juga bakal menyediakan varian listrik X3 dengan menggunakan platform baru Neue Klasse. Namun, belum diketahui kapan varian tersebut diluncurkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com