Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Tips Menjaga Kopling Mobil Manual Tetap Awet | Hyundai Sudah Daftarkan Merek Dagang Inster | Video Tesla Cybertruck di Jalan Raya, Diduga Pakai Pelat Palsu

Kompas.com - 31/08/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artikel mengenai tips menjaga kopling mobil manual tetap awet banyak membuat pembaca ingin tahu. Begitu pula dengan artikel Hyundai yang sudah mendaftarkan merek dagang Inster.

Selain itu, video Tesla Cybertruck di jalan raya yang diduga menggunakan pelat nomor palsu juga membuat banyak orang penasaran. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (30/8/2024):

1. Tips Menjaga Kopling Mobil Manual Tetap Awet

Tombol tombol pada konsol tengah Lexus RZ untuk aktivasi mode manualKeitaSawa Tombol tombol pada konsol tengah Lexus RZ untuk aktivasi mode manual

Kopling merupakan salah satu komponen penting pada mobil manual, sehingga kondisinya yang prima sangat menentukan kenyamanan dan kinerja kendaraan.

Namun, karena kopling adalah komponen yang bekerja dengan gesekan, membuat pemakaian tidak tepat bisa menyebabkan kopling cepat aus dan membutuhkan penggantian lebih cepat dari seharusnya.

Baca juga: Tips Menjaga Kopling Mobil Manual Tetap Awet

2. Jangan Lakukan Hal Ini Saat Ganti Oli Mesin Mobil

Ilustrasi ganti oli cvt pada mobil.Astra Peugeot Ilustrasi ganti oli cvt pada mobil.

Mobil harus dirawat dengan baik agar performanya tetap prima. Salah satunya, rutin mengganti oli mesin sesuai jadwalnya.

Dalam mengganti oli mesin, konsumen juga perlu memperhatikan beberapa hal agar tidak terjadi kesalahan. Lantas, apa saja kesalahan yang harus dihindari?

Baca juga: Jangan Lakukan Hal Ini Saat Ganti Oli Mesin Mobil

3. Hyundai Sudah Daftarkan Merek Dagang Inster

Hyundai InsterFoto: Hyundai Hyundai Inster

Hyundai Inster dikabarkan akan meluncur juga di Indonesia. Dugaan ini diperkuat dengan adanya temuan bahwa merek dagang Inster sudah didaftarkan ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI.

Pada laman Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI), terlihat bahwa merek dagang Inster sudah didaftarkan oleh Hyundai Motor Company. Pengajuannya pada tanggal 24 Januari 2024 dan diumumkan pada 7 Februari 2024.

Baca juga: Hyundai Sudah Daftarkan Merek Dagang Inster

4. Intip Mobil yang Akan Digunakan Paus Fransiskus di Indonesia

Popemobile atau mobil kepausan yang akan digunakan Paus Fransiskus untuk bertemu dengan para umat di Tanah Air.instagram.com/teraskatolik_official Popemobile atau mobil kepausan yang akan digunakan Paus Fransiskus untuk bertemu dengan para umat di Tanah Air.

Paus Fransiskus, pemimpin tertinggi gereja Katolik, dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia pada 3-6 September 2024.

Berbagai kesiapan untuk menyambut dan melayani Paus Fransiskus di Indonesia, salah satunya adalah Popemobile atau mobil kepausan yang akan digunakan Paus Fransiskus untuk bertemu dengan para umat di Tanah Air.

Baca juga: Intip Mobil yang Akan Digunakan Paus Fransiskus di Indonesia

5. Video Tesla Cybertruck di Jalan Raya, Diduga Pakai Pelat Palsu

Video Tesla Cybertruck diduga pakai pelat nomor palsuDok. @indra_fathan Video Tesla Cybertruck diduga pakai pelat nomor palsu

Pikap listrik Tesla Cybertruck sudah masuk ke Indonesia melalui importir umum. Belum lama ini, beredar video viral di media sosial yang memperlihatkan mobil tersebut melintas di jalan raya menggunakan pelat nomor yang tidak semestinya.

Pada video yang diunggah oleh akun Instagram @indra_fathan, Kamis (29/8/2024), terlihat Cybertruck melaju santai di jalan raya. Anehnya, mobil listrik tersebut menggunakan pelat nomor berwarna hitam dengan nomor "PB 8000".

Baca juga: Video Tesla Cybertruck di Jalan Raya, Diduga Pakai Pelat Palsu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau