Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Toyota Mengaku Lagi Menyiapkan Mobil Hybrid Murah | Marc Marquez Ungkap Alasan Sering Jatuh | PO Kramat Djati Rilis Bus Baru Pakai Jetbus 5 untuk Pariwisata

Kompas.com - 29/08/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang ingin tahu tentang Toyota yang tengah menyiapkan mobil hybrid murah. Tak sedikit juga yang penasaran dengan Marc Marquez yang mengungkap alasan dirinya sering jatuh di lintasan.

Begitu pula dengan artikel PO Kramat Djati yang merilis bus baru menggunakan Jetbus 5 untuk pariwisata. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Rabu (28/4/2024):

1. Toyota Mengaku Lagi Menyiapkan Mobil Hybrid Murah di Indonesia

Mobil Hybrid Toyota Prius HEV yang akan tampil di GIIAS 2023Kompas.com/Daafa Alhaqqy Mobil Hybrid Toyota Prius HEV yang akan tampil di GIIAS 2023

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku tengah menjalin komunikasi dengan pihak prinsipal, untuk bisa menghadirkan mobil hybrid alias hybrid electric vehicle (HEV) murah di pasar dalam negeri.

Upaya tersebut sehubungan suksesnya penjualan kedua mobil hybrid yang telah diproduksi secara lokal, yaitu Kijang Innova Zenix Hybrid dan Yaris Cross Hybrid. Hanya saja untuk melakukan hal itu, butuh studi lebih lanjut.

Baca juga: Toyota Mengaku Lagi Menyiapkan Mobil Hybrid Murah di Indonesia

2. Misa Akbar di GBK, Polisi dan Dishub Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Ilustrasi rekayasa lalu lintas yang dilakukan petugas DishubDok. Beritajakarta Ilustrasi rekayasa lalu lintas yang dilakukan petugas Dishub

Paus Fransiskus akan memimpin misa akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Kamis (5/9/2024). Acara ini akan dihadiri banyak orang sehingga akan menimbulkan kepadatan lalu lintas.

Untuk itu, Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Langkah ini diambil untuk menghindari terjadinya kemacetan luar biasa.

Baca juga: Misa Akbar di GBK, Polisi dan Dishub Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

3. Marc Marquez Ungkap Alasan Sering Jatuh di Lintasan

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2024

MotoGP 2024 sudah memasuki seri ke-11, Marc Marquez tetap menjadi pebalap MotoGP dengan jumlah jatuh paling banyak.

Pebalap tim satelit Gresini Racing ini, tercatat sudah 16 kali jatuh dalam 11 putaran awal musim ini. Ini membuatnya berada di posisi teratas dalam daftar pebalap dengan jumlah kecelakaan terbanyak sepanjang musim 2024.

Baca juga: Marc Marquez Ungkap Alasan Sering Jatuh di Lintasan

4. Kenali Tanda Mobil Bekas Banjir, Ini Kata Jasa Inspeksi

Ilustrasi mobil bekas banjir.Otospector Ilustrasi mobil bekas banjir.

Membeli mobil bekas memang menghemat biaya, namun ada risiko yang perlu diwaspadai, salah satunya adalah mobil yang pernah terendam banjir. Mobil yang pernah terendam banjir bisa menyimpan banyak masalah tersembunyi yang tidak terlihat pada pandangan pertama.

Menurut Jeffrey, pemilik layanan inspeksi mobil bekas Otospector, mendeteksi mobil yang pernah terendam banjir memerlukan ketelitian khusus, terutama pada bagian interior.

Baca juga: Kenali Tanda Mobil Bekas Banjir, Ini Kata Jasa Inspeksi

5. PO Kramat Djati Rilis Bus Baru Pakai Jetbus 5 untuk Pariwisata

Garasi bus Karoseri AdiputroInstagram @garasi_bus_adiputro Garasi bus Karoseri Adiputro

Perusahaan otobus (PO) Kramat Djati meluncurkan bus baru rakitan Karoseri Adiputro. Lantaran bus ini akan digunakan untuk divisi pariwisata, maka kelir bus menggunakan warna putih kombinasi hijau tosca.

Kemudian, terdapat garis berwarna kuning keemasan yang membentang di bodi samping bus dan wajah bus. Aksen bando dan juga kaca spion juga masih menggunakan kelir kuning keemasan.

Baca juga: PO Kramat Djati Rilis Bus Baru Pakai Jetbus 5 untuk Pariwisata

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau