Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Wuling Ikut HLF-MSP dan Indonesia-Africa Forum di Bali

Kompas.com - 30/08/2024, 19:44 WIB
Muh. Ilham Nurul Karim,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 158 unit kendaraan listrik Wuling turut ambil bagian dalam High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership (HLF-MSP) dan Indonesia-Africa Forum 2024 (IAF 2024) yang akan diselenggarakan di Bali dari 1 hingga 3 September 2024.

Kendaraan yang digunakan terdiri dari 100 unit BinguoEV dan 58 unit CloudEV, yang berfungsi sebagai moda transportasi bagi para delegasi dan tamu negara selama acara berlangsung.

Pada Jumat (30/08), dilakukan upacara serah terima kendaraan secara simbolis kepada Kementerian Sekretariat Negara sebagai tanda dimulainya peran Wuling sebagai official car partner.

Baca juga: Jumlah Kredit Motor Tahun Ini Diprediksi Masih Tumbuh

“Terima kasih kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia karena telah memilih kendaraan listrik Wuling EV sebagai moda mobilitas para delegasi dan tamu negara dalam kegiatan tingkat internasional,” ujar Wang Weisen, Vice President Wuling Motors, dalam sambutannya.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan, Wuling telah menyiapkan 42 unit Cloud EV untuk mendukung operasional protokol dan unit penyelamatan dalam rangkaian VVIP, sementara 100 unit BinguoEV akan digunakan sebagai kendaraan para delegasi.

Upacara serah terima unit Wuling EV kepada Negara tanda dimulainya partisipasi Wuling sebagai official car partner di HLF-MSP dan 2nd IAF 2024 berlangsung.wuling Upacara serah terima unit Wuling EV kepada Negara tanda dimulainya partisipasi Wuling sebagai official car partner di HLF-MSP dan 2nd IAF 2024 berlangsung.

Kedua model ini diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang, dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 40 persen.

Kepala Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara, Eka Denny Mansjur, berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut di acara-acara internasional lainnya.

Baca juga: Yamaha Sudah Temukan Pengganti Lin Jarvis

Untuk memastikan kesiapan kendaraan, Wuling telah melakukan berbagai persiapan, termasuk pengiriman unit EV ke Bali sejak 25 Agustus 2024 dan pemeriksaan akhir sebelum operasional.

Wuling juga menyediakan fasilitas perawatan dan pengisian daya kendaraan yang beroperasi 24 jam di kawasan Jimbaran, serta pelatihan khusus kepada pengemudi yang ditugaskan untuk mengoperasikan kendaraan tersebut selama acara berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau