Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Sudah Temukan Pengganti Lin Jarvis

Kompas.com - 30/08/2024, 19:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini. Kabarnya, Yamaha sudah menemukan siapa penggantinya.

Dikutip dari Motorsport.com, Jumat (30/8/2024), Lin Jarvis akan digantikan oleh Paolo Pavesio. Namun, Yamaha baru akan mengumumkannya pada MotoGP San Marino 2024 di Sirkuit Misano.

Baca juga: Lin Jarvis Bakal Tinggalkan Yamaha Akhir Musim Ini

Pavesio sudah cukup lama menjadi bagian dari Yamaha. Selama satu dekade belakangan ini, Pavesio pernah menjabat banyak posisi penting di Yamaha Europe.

Bos Yamaha, Lin Jarvis (kiri), berbicara pada konferensi pers jepang GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (21/4/2016).MOTOGP.COM Bos Yamaha, Lin Jarvis (kiri), berbicara pada konferensi pers jepang GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (21/4/2016).

Pavesio belum pernah memainkan peran aktif di paddock MotoGP. Namun, dia mendapatkan pengalaman balap melalui tim-tim Yamaha yang bersaing di World Superbike (WorldSBK).

Pavesio akan mengelola transisi yang sedang berlangsung di Yamaha dan hubungannya dengan tim satelit baru Pramac Racing. Tim ini kabarnya akan menggaet Miguel Oliveira dan Jack Miller dalam beberapa minggu mendatang.

Baca juga: Lin Jarvis Ungkap Pentingnya Konsesi bagi Yamaha di MotoGP

Managing Director Movistar Yamaha Lin Jarvis (tengah) bersama dengan Valentino Rossi (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan).Crashnet Managing Director Movistar Yamaha Lin Jarvis (tengah) bersama dengan Valentino Rossi (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan).

Untuk diketahui, Lin Jarvis punya jasa yang cukup besar untuk Yamaha. Dia berhasil membujuk Valentino Rossi untuk meninggalkan Honda dan beralih ke Yamaha pada 2004.

Kemudian, Lin Jarvis juga berhasil mempertemukan Rossi dengan Jorge Lorenzo dan membentuk tim yang sangat kuat. Meskipun, pada akhirnya terjadi gesekan antara Rossi dan Lorenzo, tapi Yamaha berhasil mempertahankan gelar juara dunia MotoGP selama tiga tahun berturut-turut pada 2008-2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau