Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Mewah Jenis Cabriolet Paling Laris Disewa di Bali

Kompas.com - 29/06/2024, 12:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyewaan mobil di Pulau Bali sangat beragam, baik dari model yang ditawarkan hingga tarifnya. Termasuk mobil-mobil yang tergolong sebagai supercar.

Rental mobil di Bali juga ada yang menawarkan deretan mobil mewah, mobil sport, supercar, hingga hypercar sekali pun. Beberapa di antaranya adalah Elite Rent Bali dan Bali Agung Trans.

Baca juga: Rental Mobil di Bali Juga Menyediakan Supercar

"Untuk persyaratan, kita berbeda, karena kita tidak meminta jaminan deposit sedikit pun. Walaupun menyewakan supercar, tapi kita tidak meminta deposit sedikit pun. Kita hanya meminta penitipan perwakilan identitas selama masa sewa," kata Rizky Georgeevic, pemilik Elite Rent Bali, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Rental mobil supercar di BaliDok. Bali Agung Trans Rental mobil supercar di Bali

"Rata-rata alasan orang malas sewa itu kan mungkin karena jumlah deposit yang besar. Jadi, untungnya menyewa di kita itu, tidak ada deposit sama sekali," ujar Rizky.

Meski demikian, jika si penyewa menjadi korban kecelakaan lalu lintas, pihak Elite Rent Bali yang akan membantu mengurus semuanya. Jadi, penyewa tidak perlu repot-repot menagih kepada si penabrak.

Baca juga: Video Viral, Sewa McLaren 720S di Bali Rp 100 Juta per Hari

"Unit paling pertama yang banyak disewa, itu BMW F30. Lalu, yang kedua, Mini Cooper yang cabriolet. Ketiga, rata-rata supercar cabriolet. Tapi, yang paling banyak mungkin Mustang yang cabriolet," kata Rizky.

Rental mobil supercar di BaliDok. Elite Rent Bali Rental mobil supercar di Bali

Sedangkan Bali Agung Trans, juga menyewakan deretan mobil mewah. Tapi, ada sedikit perbedaan dengan Elite Rent Bali.

Direktur Bali Agung Trans Mikael Anak Agung Rai Putra, mengatakan, untuk model yang paling sering disewa di Bali Agung Trans, ada Mini Cooper, BMW, dan Porsche, yang semuanya atap terbuka atau cabriolet.

Rental mobil supercar di BaliDok. Elite Rent Bali Rental mobil supercar di Bali

"Untuk persyaratannya, ada deposit. Tapi fleksibel, agar konsumen tidak ugal-ugalan. Depositnya minimal Rp 5 juta hingga Rp 10 juta," ujar Agung.

Persyaratannya tidak jauh berbeda dengan rental mobil pada umumnya. Jadi, siapa pun yang sanggup membayar tarifnya, bisa menyewa mobil-mobil mewah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com