Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG Cyberster Meluncur di GIIAS 2024, Sudah Bisa Dipesan Rp 10 Juta

Kompas.com - 01/07/2024, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garages (MG) Motor Indonesia siap membawa Cyberster ke Tanah Air, tepatnya pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Hal ini diketahui melalui akun Instagram MG Motor Indonesia, Minggu (30/6/2024). Dalam unggahan tersebut tampak model MG Cyberster dengan narasi “See you at GIIAS 2024 Hall 9 18-28 July. Fastest car in the world in 1957”.

Baca juga: Dominasi Bagnaia di Assen, Ini Catatan Rekornya

Salah satu tenaga penjual MG di Jakarta Selatan membenarkan bahwa mobil listrik sport itu bakal meluncur di GIIAS. Konsumen yang berminat juga bisa melakukan pemesanan dengan booking fee minimal Rp 10 juta.

“Betul (meluncur di GIIAS). Kalau mau SPK sudah bisa, booking fee Rp 10 juta sampai Rp 20 juta,” kata tenaga penjual MG.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MG Motor Indonesia (@mgmotor.id)

Untuk diketahui Cyberster pertama kali meluncur pada pameran otomotif Guangzhou Auto Show 2023 di China. Mobil ini juga sempat unjuk gigi saat gelaran Goodwood Festival of Speed pada Juli 2023.

Secara tampilan, mobil listrik ini memang terlihat sangat premium. Apalagi melihat modelnya dengan atap terbuka dan pintu yang terbuka ke atas.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai GP Belanda 2024, Bagnaia Tempel Ketat Martin

Soal spesifikasi, MG Cyberster dibekali baterai NMC berkapasitas 77 kWh berpenggerak AWD. Baterai ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 400 kW atau 536 Tk dan torsi puncak 725 Nm.

Dengan spesifikasi baterai dan motor listrik tersebut, mobil listrik ini diklaim mampu melaju sejauh 520 Km dalam sekali pengecasan. Sedangkan kemampuan akselerasinya mampu melesat dalam posisi diam ke 100 Km per jam hanya dalam waktu 3,2 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com