Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menu Mobil Bekas Seharga Nmax Turbo

Kompas.com - 01/07/2024, 08:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Nmax Turbo resmi meluncur. Model ini melakukan debut dunia di Indonesia, dan sukses menggoda masyarakat, khususnya penyuka skutik bongsor.

Kata Turbo yang disematkan bukan berarti pakai turbo model keong atau turbin yang dipakai di mobil. Melainkan sensasi "turbo" sebab tugas roller pada area CVT kini pakai motor penggerak sehingga proses perpindahannya bisa diatur.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai GP Belanda 2024, Bagnaia Tempel Ketat Martin

Karena memakai motor penggerak piranti ini dapat membantu akselerasi. Misalnya saat di tanjakan, pengendara bisa memasukkan mode S sehingga merasakan akselerasi lebih cepat seperti turbo.

Dengan teknologi baru Nmax Turbo dibanderol mulai dari Rp 37,7 sampai Rp 45,3 juta untuk varian paling tinggi yaitu Turbo Tech Max Ultimate.

 

Chevrolet ZafiraFoto: OLX Chevrolet Zafira
Chevrolet ZafiraFoto: OLX Chevrolet Zafira

Buat konsumen yang mencari motor dengan teknologi baru bisa melirik Nmax Turbo. Tapi buat kaum "mendang-mending" dengan kocek Rp 45 jutaan sebetulnya dapat memilih mobil bekas.

Sumarno, pemilik diler Marno Jaya Motor di Jakarta Selatan, mengatakan, pilihan mobil bekas harga Rp 40 jutaan banyak pilihannya.

Baca juga: Marquez Bersaudara Incar Podium di MotoGP Belanda 2024

“Di showroom kami memang rata-rata mobil low budget, harga Rp 30 jutaan sampai Rp 40 jutaan paling banyak dicari,” ujar Sumarno, kepada Kompas.com belum lama ini.

Saat ini ada beberapa pilihan mobil bekas dengan harga Rp 45 jutaan. Meski untuk model sebetulnya tidak terlalu banyak dan yang pasti ialah tahun tua.

Seperti diketahui jika ingin meminang mobil tua maka butuh banyak persiapan karena usia komponen biasanya sudah harus ganti. Konsumen sebaiknya menyiapkan uang lebih untuk modal perbaikan.

Pilihan mobil bekas seharga Nmax Turbo:

  1. Mitsubishi Kuda GLS 2000 Diesel: Rp 45 juta
  2. Mitsubishi Kuda Diamond 2003: Rp 45 juta
  3. Chevrolet Zafira 2005: Rp 43 juta
  4. Isuzu Panther 1995: Rp 45 juta
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com