Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Anak Kecil Tertabrak di Tol Cijago, Masuk Lewat Pagar yang Dibobol

Kompas.com - 01/07/2024, 18:30 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu video yang diunggah akun Instagram infodepok_id memperlihatkan anak kecil yang tertabrak di tengah Tol Cijago, Minggu (30/6/2024) malam.

Berdasarkan kronologi yang Kompas.com dapatkan dari pengelola Tol Cijago yakni PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ), ada pengguna jalan yang menabrak sesuatu di sekitar KM 45 - KM 46. Ternyata yang ditabrak itu adalah anak kecil yang masuk ke tol.

"Anak kecil dari atas jembatan turun ke jalan tol. Sudah dilarang oleh saksi mata, tapi tidak dihiraukan. Turun lewat celah pagar arcon yang terbuka di jalur B, menyeberang ke jalur A," tulis kronologi yang Kompas.com terima, Senin (1/7/2024).

Baca juga: 28 Akses Gerbang Tol Dalam Kota Jakarta yang Kena Ganjil Genap

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Info Depok (@infodepok_id)

 

Kemudian saat sudah berada di jalur A, dari arah Barat datang mobil dan menabrak anak kecil tersebut. Pengakuan dari pengemudi, anak tadi tidak kelihatan, masuk blind spot.

"Saat dua orang turun untuk mengecek, korban sudah meninggal di tempat. Lalu korban dibawa ke RSUD Bogor dan kendaaraan yang menabrak sudah tertahan di Gerbang Tol Nagrak," lanjut isi kronologi tersebut.

Gilang Bagoes, Manager Operasi PT TLKJ mengatakan, soal pengemudi mobil, belum dapat info kelanjutan prosesnya dari pihak Polres Metro Depok. Kemudian buat pagar, Gilang bilang kalau sebelumnya sudah ditutup area tersebut.

Baca juga: 6 Pilihan Jasa Inspeksi Mobil Bekas di Jakarta


"Di jembatan itu sepertinya ada celah kecil antara konstruksi jembatan dengan pagar arcon, jadi anak kecil bisa masuk. Cuma itu sebelumnya sudah kita tutup pakai kawat berduri. Sepertinya ada yang buka lagi," kata Gilang kepada Kompas.com, Senin (1/7/2024).

Mengemudi di jalan tol memang harus ekstra waspada. Bebas hambatan bukan berarti aman dan kosong, bisa saja ada orang yang masuk ke jalanan sehingga bisa membahayakan pengemudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com