Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Indonesia-Perancis Hadir di Kejurnas Sprint Rally, Pakai Can-Am Maverick

Kompas.com - 01/07/2024, 18:26 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan pebalap Francois Touraille (35) dan Paramitha Dwi S (36) membuat kejutan di seri ketiga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally yang berlangsung di Sirkuit Klipang, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu-Minggu (29-30 Juni 2024).

Pasangan berwarga negara Indonesia tersebut masuk ke kelas FFA atau Free For All, menggunakan kendaraan segala medan UTV Can-AM Maverick XRC. Hasil akhirnya memuaskan, finis ke-16 keseluruhan dari 130 pebalap.

"Banyak mobil hebat dengan pebalap yang bagus di sini. Saya bisa berada di uturan 16 overall, bagi saya itu sangat baik. Tapi saya masih perlu berlatih agar mengenal lebih banyak Can-Am," ujar Francois dalam siaran yang Kompas.com terima, Senin (1/7/2024).

Baca juga: Sinyal Kia Carnival Hybrid Meluncur di Indonesia

Pasangan Francois Touraille dan Paramitha Dwi S. Ikut Kejurnas Sprint Rally di SemarangFRANCOIS TOURAILLE Pasangan Francois Touraille dan Paramitha Dwi S. Ikut Kejurnas Sprint Rally di Semarang

Francois dan Paramitha mencatatkan totall waktu 18 menit 11,5 detik, lebih lambat 1 menit 47,4 detik dari juara seri ketiga, pasangan H. Rahmat dan Hade Mboi yang pakai Hyundai i20 N Rally 2.

"Saya pikir itu kencang sekali. Ini pertama kali (balapan) bagi saya," ucap Paramitha menceritakan pengalaman pertamanya ikut balapan.

Tidak pernah terpikir olehnya bisa ikut balapan di tingkat nasional. Paramitha yang juga istri Francois terus diraui sampai akhirnya ikut balapan dan jadi navigator.

Baca juga: Ducati Luncurkan DesertX Rally, Penyempurnaan Tipe Sebelumnya


"Saya berani karena Can-Am sangat aman untuk kendaraan balap. Sebelumnya saya diajak suami (Francois) bermain off-road dengan Can-Am, dan baik-baik saja," kata Paramitha.

Setelah mencatatkan memori yang bagus di seri ketiga, pasangan ini berjanji mengikuti seri keempat Sprint Rally yang kabarnya dilaksanakan di Klipang lagi di pertengahan Juli 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com