Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Unit Truk ODOL Terjaring Razia di Ruas Tol JORR

Kompas.com - 21/05/2024, 17:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah ruas tol tengah gencar melakukan razia truk Over Dimension Overload (ODOL). Salah satunya PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ) sebagai pengelola Jalan Tol JORR W2 Utara Ruas Kb. Jeruk-Ulujami.

Dalam razia yang digelar pengelola bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Satuan PJR Jaya IV dan JMTO, terjaring puluhan unit truk ODOL, tepatnya di KM 10 Jalur B pada 14-15 Mei 2024.

“Dari operasi ODOL di dua hari tersebut terjaring sebanyak 182 kendaraan angkutan barang, dengan kendaraan overload sebanyak 57 kendaraan, kendaraan over dimension sebanyak 7 kendaraan dan kendaraan ODOL sebanyak 15 kendaraan,” ujar Rawiah Hijjah, Corporate Secretary PT Marga Lingkar Jakarta, dalam keterangan tertulis, Selasa (21/5/2024).

Baca juga: Video Toyota Avanza Salah Isi Bahan Bakar Solar

Razia truk ODOL yang sumbang polusi udaraBPTJ Razia truk ODOL yang sumbang polusi udara

“Serta pelanggaran dokumen sebanyak 26 kendaraan. Kendaraan yang melanggar diberikan peringatan dan sanksi oleh instansi terkait,” kata dia.

Sebagai bagian dari perlengkapan keselamatan kendaraan, para pengendara angkutan barang diberikan stiker pemantul cahaya atau reflektor untuk dipasang di belakang dan di samping kendaraan.

“Hal ini merupakan bagian dari sosialisasi sebagai upaya meningkatkan keselamatan dalam berlalu-lintas,” ucap Rawiah.

Sebagai informasi, penertiban kendaraan ini merupakan bagian dari law enforcement rangkaian kampanye keselamatan berkendara yang secara rutin diselenggarakan MLJ.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com