Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Porsche Tabrak Belakang Truk di Jalan Tol

Kompas.com - 19/06/2024, 12:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan tol dalam kota. Pada video yang beredar di media sosial, terlihat Porsche menabrak belakang truk.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @tmcpoldametro, Rabu (19/6/2024). Terlihat Porsche menancap di belakang truk dan bagian depan mobil sport tersebut ringsek alias rusak parah.

Baca juga: Belajar dari Kecelakaan Porsche di Medan

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Hasby Ristama, mengatakan, pengemudi Porsche meninggal dunia usai menabrak bagian belakang truk. Kejadiannya sendiri terjadi sekitar pukul 01.40 WIB di KM 5+200 B sebelum GT Kuningan 2.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro)

"Kejadian bermula saat kendaraan Porche melaju dari arah barat atau Semanggi menuju ke timur atau Kuningan, dengan menggunakan lajur 1. Setibanya di KM 5+200 B sebelum GT Kuningan 2, Porsche menabrak bagian belakang truk besi," ujar Hasby, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (19/6/2024).

"Akibat kejadian tersebut, pengemudi Porsche meninggal di lokasi kejadian. Sementara itu, satu orang penumpangnya selamat, namun mengalami shock berat," kata Hasby.

Baca juga: Pengemudi Porsche yang Tabrak Grand Livina Berusia 18 Tahun, Perlukah Penggolongan SIM A?

Selama satu tahun belakangan ini, cukup banyak kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Porsche, baik menabrak atau pun ditabrak.

Kecelakaan Porsche tabrak belakang truk di tol dalam kota sekitar KuninganDok. Polres Metro Jakarta Selatan Kecelakaan Porsche tabrak belakang truk di tol dalam kota sekitar Kuningan

Pada Maret 2024, terjadi kecelakaan Porsche menabrak Grand Livina di Sidoarjo. Kemudian, Mei 2024, kecelakaan tunggal Porsche menabrak dinding kantor Sat Samapta Polrestabes Medan.

Lalu, yang paling unik adalah Porsche bekas yang dipajang di diler di daerah Pantai Indah Kapuk ditabrak oleh Mitsubishi Xpander.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com