Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Anak Menyeberang Tol Jagorawi, Ini Keterangan Jasa Marga

Kompas.com - 21/05/2024, 17:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan tabrakan beruntun terjadi di KM 21 Tol Jagorawi arah Jakarta, Selasa (21/5/2024) pagi. Ada tiga kendaraan yang terlibat, Hyundai Santa Fe dan dua Toyota Calya.

Berdasarkan keterangan resmi dari Jasa Marga, kecelakaan diduga terjadi akibat adanya pejalan kaki di bahu jalan dalam (sebelah lajur cepat).

Sehingga, Santa Fe memelankan kendaraan, sedangkan dua Calya di belakangnya kurang antisipasi dan terjadi tabrakan beruntun.

"Setelah mendapatkan informasi, petugas berkoordinasi dengan Kepolisian segera menuju ke lokasi dan evakuasi selesai pada pukul 07.45 WIB, lalu lintas dapat berjalan normal kembali. Pejalan kaki dan seluruh kendaraan yang terlibat telah diamankan oleh pihak kepolisian untuk penanganan lebih lanjut," ucap Alvin Andituahta Singarimbun, Senior Manager Representatif Office 1 Regional Jasamarga Metropolitan Tollroad kepada Kompas.com, Selasa (21/5/2024).

Baca juga: Tangan Sakit, Cal Crutchlow Absen di MotoGP Italia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bogor Daily (@bogordailynews)

 

Soal kemunculan anak tersebut yang diduga punya gangguan mental, pihak Jasa Marga belum bisa memberi keterangan lebih lanjut. Langkah antisipasi yang dilakukan ke depannya adalah dengan menyiapkan petugas keamanan dan ketertiban.

"Jasa Marga terus berkoordinasi dengan kepolisian sebagai bentuk evaluasi serta menyiagakan petugas keamanan dan ketertiban. Antisipasi hal serupa tidak terulang kembali," kata Alvin.

Baca juga: Honda Bocorkan Langkah Capai Target Elektrifikasi 100 Persen pada 2040

Kejadian orang masuk tol sebenarnya kerap terjadi. Pihak pengelola harus lebih siaga dan tentu pengguna tol juga sebisa mungkin antisipasi kemungkinan terburuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com