Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/08/2023, 18:11 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Pada ajang GIIAS 2023, penjualan Subaru diklaim mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan periode sebelumnya. Dari sekian model, Subaru Crosstrack menjadi tulang punggung penjualan di Indonesia.

Arie Christopher, Chief Executive Officer (CEO) Subaru Indonesia, mengatakan, peningkatan penjualan terasa sejak pembukaan GIIAS 2023 pada Kamis (10/8/2023) sampai hari Selasa (15/8/2023).

“Yang pasti penjualan all model melebihi target kami. Dibandingkan tahun lalu kenaikannya 34 persen,” ujar Arie di Tangerang (15/8/2023).

Baca juga: AHM Tanggapi Kejadian Rangka Honda Beat Patah dan Berkarat

Subaru Indonesia bersama Subaru Corporation Japan sangat bangga dapat memperkenalkan The all-new Subaru Outback di GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2023Dok. Subaru Indonesia Subaru Indonesia bersama Subaru Corporation Japan sangat bangga dapat memperkenalkan The all-new Subaru Outback di GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2023

“Yang jadi backbone sampai hari ini masih nomor satu adalah Crosstrack, nomor dua Outback, ketiga BRZ. Crosstrack dan Outback kurang lebih berimbang. Masing-masing mungkin sekitar 30 persen kurang lebih mirip-mirip, tapi Crosstrack masih lebih tinggi sedikit dibandingkan Outback,” kata dia.

Sementara itu, penjualan Subaru Outback, model baru yang meluncur di GIIAS 2023 diklaim juga mendapatkan respon yang positif.

“Jadi di luar dugaan, kami berpikir memang Outback itu segmennya yang paling niche dari semua line up Subaru. Tapi ternyata feedback konsumen di luar dugaan. Sampai hari ini kami sudah meraih lebih dari 50 SPK untuk Outback,” ucap Arie.

Baca juga: Ulik Perbedaan Wuling Air EV Lite dengan Air EV Biasa

Ia juga mengatakan, konsumen yang memesan Subaru di GIIAS 2023 bisa mendapatkan unit langsung pada bulan ini alias tanpa inden. Meski begitu tak bisa dipungkiri untuk beberapa model incaran, konsumen mesti lebih sabar.

“Jadi untuk Outback, start dari bulan ini sudah bisa delivery, bahkan ada yang minggu depan sudah delivery beberapa unit,” kata Arie.

“Kalau untuk warna favorit bisa sampai tahun depan, tapi yang ready stock ada. Untuk Bronze Metallic dan Autumn Green itu konsumen harus menunggu sampai Maret tahun depan, karena memang dua warna favorit ini paling laku,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com