Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Digital Toyota Vellfire, Pakai Fender Subaru WRX

Kompas.com - 29/06/2023, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Vellfire generasi terbaru belum lama ini meluncur secara global. Mobil yang bermain di segmen multi purpose vehicle (MPV) ini mendapat cukup banyak ubahan, baik dari eksterior, interior, hingga fiturnya.

Tampilan standar Vellfire yang begitu mewah membuat para Digital Modification (Digimod) tergugah untuk memodifikasi kembaran dari Toyota Alphard ini.

Salah satunya seperti referensi modifikasi sederhana yang dihadirkan oleh akun Instagram bernama @bayuhariw. Bayu menghadirkan gambar olah digital Vellfire Rugged yang cukup menjadikan mobil ini lebih gagah dibanding versi standar.

Baca juga: Masih Banyak Motor Nekat Naik Jalan Layang Non-Tol

Jika melihat tampilan eksterior, tak ada ubahan signifikan yang dilakukan oleh Bayu. Sang desainer tidak mengubah fascia depan, di mana masih didominasi dengan grille besar khas mobil Toyota Vellfire. Lengkap dengan lampu depan yang sudah mengusung LED DRL.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bayu H. Wibisono (@bayuhariw)

Berlanjut ke bagian samping, paling ketara adalah tambahan fender berwarna hitam. Sang desainer menyematkan fender milik Subaru WRX yang membuat tampilannya jadi lebih agresif.

Selain itu, Bayu juga menyematkan side skirt, side body moulding, gagang pintu, dan rumah kaca spion yang berubah menjadi warna hitam. Pada bagian atap, sang modifikator menyematkan roof rail untuk memasang roof box agar bisa menampung barang lebih banyak.

Baca juga: Urus SIM Hilang Harus Pakai Fotokopi SIM? Ini Jawaban Polisi

Sementara itu untuk bagian buritan tidak diperlihatkan secara jelas apa saja ubahannya, namun jika melihat gambar tersebut, Bayu nampaknya menyematkan bumper custom di bagian belakang.

Modifikasi digital yang dilakukan oleh Bayu memang terbilang sederhana dan minimalis, namun cukup membuat tampilan Vellfire menjadi lebih sangar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com