Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Subaru Legacy Outback Mau Meluncur di GIIAS 2023

Kompas.com - 13/07/2023, 16:37 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Subaru Indonesia memastikan partisipasi pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang, Banten pada 10-20 Agustus tahun ini.

Menariknya, Subaru akan hadirkan Indonesia Premiere dari Flagship SUV global yang telah diluncurkan sejak tahun 1994.

Generasi keenam dari model ini diperkenalkan dengan dimensi, kualitas, dan luas interior paling lapang dan mewah dari jajaran lini produk SUV Subaru.

Baca juga: Produsen Sepeda Trek Asal AS Gugat AHM ke PN Jakpus

Ilustrasi Subaru Legacy Outback 2021Dok. Subaru Ilustrasi Subaru Legacy Outback 2021

“Kami percaya SUV terbaru ini akan perkuat posisi Subaru sebagai brand berkualitas tinggi yang menghadirkan produk global,” ujar Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia, dalam keterangan resmi, Kamis (13/7/2023).

“Dengan teknologi terbaru dan fitur-fitur yang memanjakan penumpangnya khususnya mereka yang senang bertualang di akhir pekan,” kata dia.

Melihat siluet mobil dalam keterangan resmi yang dirilis Subaru Indonesia, terlihat bahwa mobil tersebut berwujud sebuah SUV.

Baca juga: Video Geber-geber Motor Matik Berakhir Rusak, Ini Alasannya

Meskipun belum secara gamblang menyebutkan modelnya, besar kemungkinan bahwa mobil tersebut adalah Legacy Outback terbaru yang telah diperkenalkan di Jepang pada 2021.

Dilansir dari laman Subaru Jepang (13/7/2023), Legacy Outback varian Limited EX ditawarkan mulai 4.290.000 yen atau setara Rp 463 jutaan. Sementara untuk varian X-Break EX dijual 4.147.000 atau setara Rp 448 jutaan.

Legacy Outback mesin 1.800 cc 4-slinder turbo dengan tenaga 177 PS atau setara 175 Tk dan torsi 300 Nm. Tenaga mesin itu disalurkan oleh transmisi Lineartronic dengan 8-speed manual mode.

Baca juga: Toyota Alphard Terbaru Tiba di Indonesia, Ini Kata TAM

Ilustrasi Subaru Legacy Outback 2021Dok. Subaru Ilustrasi Subaru Legacy Outback 2021

Teknologi mesin dan transmisi ini diklaim dapat membuat akselerasinya lebih kuat dari start, dan membuat bahan bakar lebih hemat ketika melaju di tol.

Sebagai informasi, Subaru Indonesia bakal menempati Hall 5A di ICE BSD City pada GIIAS 2023.

Booth Subaru menempati area seluas 760m2 dengan tema besar “The Earth Circulation” dari Global Brand Identity, Subaru Corporation Japan.

Tema ini menekankan kedekatan brand dengan alam dan kemampuannya untuk membawa pengemudi ke semua jenis permukaan jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com