Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subaru Meluncurkan WRX dan Crosstrek di Batam

Kompas.com - 20/06/2023, 12:42 WIB
Hadi Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

Batam, KOMPAS.com – Subaru Indonesia meluncurkan sekaligus dua model andalannya, WRX dan Crosstrek di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (19/6/2023).

Pada peluncuran ini, warga Batam dapat mencoba langsung fitur terbaru seperti Subaru EyeSight dengan Driver Monitoring System, Wireless Apple CarPlay, termasuk desain eksterior dan interior terbaru model andalan Subaru.

Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia, mengatakan, semua model Subaru yang dipasarkan di Batap puya harga lebih murah dari Jakarta atau kota lain di Indonesia. Alasan utamanya, tentu saja Batam masuk dalam area Free Trade Zone, sehingga punya perhitungan pajak yang berbeda. 

Baca juga: TVS Callisto versi Modif, Dijual Terbatas mulai Rp 29 Jutaan

The all-new Subaru WRX diperkenalkan dalam dua varian transmisi, manual harga Rp 715.500.000 dan WRX tS A/T EyeSight Rp 789.500.000.

Kemudian WRX Wagon dijual juga dalam dua varian pilihan, Rp 805.500.000 untuk Subaru WRX Wagon GT-S EyeSight, serta Subaru WRX Wagon tS EyeSight Rp 855.500.000.

“Semua harga tersebut merupakan harga On the road Batam dan terdapat delapan pilihan warna eksterior Subaru WRX, yakni World Rally Blue, Solar Orange Pearl, Ignition Red, Sapphire Blue Pearl, Ceramic White, Ice Silver Metallic, Magnetite Grey Metallic, dan Crystal Black Silica,” ucap Arie di Batam, di sela peluncuran.

Baca juga: Pre-order Mitsubishi XFC Concept, Konsumen Cukup Bayar Rp 5 Juta

3 Model Terbaru Hadir di Batam, Subaru Perkenalkan Legenda Rally Subaru WRX dan Compact SUV dan Subaru CrosstrekKOMPAS.COM/HADI MAULANA 3 Model Terbaru Hadir di Batam, Subaru Perkenalkan Legenda Rally Subaru WRX dan Compact SUV dan Subaru Crosstrek

Selanjutnya, All-new Subaru Crosstrek 2.0i-S EyeSight dijual dengan harga Rp 435.500.000.

“Hari ini merupakan momen istimewa Subaru di Batam untuk memperkenalkan model legendaris The all-new Subaru WRX yang hadir dalam tipe bodi Sedan dan Wagon, serta compact SUV dengan teknologi Symmetrical All-Wheel Drive terbaru Subaru Crosstrek di Batam,” kata Arie.

Subaru WRX sudah dilengkapi dengan mesin Boxer 2.4 Liter Turbo yang menghasilkan tenaga 275 PS dan 350 Nm. Puncak torsi dapat mulai dirasakan di 2.000 rpm. Memiliki keseimbangan antara power dan penggunaan harian yang halus, serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

“Seluruh kendaraan yang dipasarkan Subaru Indonesia melalui jaringan diler resmi Plaza Subaru telah dilengkapi dengan Garansi 3 tahun atau 100.000 km, servis gratis 3 tahun atau 50.000 km, dan juga Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7,” kata Arie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com