Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keseruan IIMS Surabaya 2023, Banyak Promo Kendaraan Baru

Kompas.com - 02/06/2023, 18:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2023 diramaikan beragam merek otomotif. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara juga menyuguhkan berbagai konten menarik.

Pada IIMS Surabaya 2023, beberapa merek otomotif ternama juga memamerkan kendaraan listrik, seperti DFSK dengan Seres E1 dan Gelora Electric, serta Wuling dengan Air ev.

Baca juga: IIMS Surabaya 2023 Digelar, Banyak Promo Pembelian Kendaraan Baru

Deretan mobil hybrid juga turut dipajang, yakni Toyota All New Yaris Cross Hybrid dan New Kijang Innova Zenix Hybrid. Kemudian, ada juga Suzuki dengan Grand Vitara dan Ertiga yang mengusung teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Pameran otomotif IIMS Surabaya 2023Dok. Dyandra Promosindo Pameran otomotif IIMS Surabaya 2023

Mobil-mobil konvensional juga masih dihadirkan dengan beragam promo menarik. Tak hanya roda empat, roda dua juga diisi oleh banyak merek otomotif ternama.

Benelli Keeway, dan Molindo, Motoriz & Birubatt, yakni member Periklindo, mengajak pengunjung merasakan langsung test ride mengendarai motor listrik, dengan tampilan canggih serta padu-padan desain cantik pada beberapa motornya.

Baca juga: Bisa Tukar Tambah Mobil di IIMS Surabaya 2023

United E-Motor juga menyajikan 3 unit unggulannya, T1800, TX1800 dan MX 1200. Selain itu, Royal Enfield menyajikan Scram 411 sebagai tunggangan anyarnya, KTM menampilkan KTM 390 Adventure dan KTM Duke 390, Husqvarna dengan Husqvarna Svartpilen, Vespa memiliki Vespa Batik, Primavera S-150, Piaggio dan Aprilia, juga memamerkan varian-varian unggulannya.

Pameran otomotif IIMS Surabaya 2023Dok. Dyandra Promosindo Pameran otomotif IIMS Surabaya 2023

Pada bagian aftermarket, kehadiran Chemical Guys, Motoparts, Shantos Romeo, Thule dan Von Dutch menambah semarak gelaran IIMS Surabaya 2023.

Pada sore hari, pengunjung dihibur dengan sore hari semakin semarak dengan penampilan dari Macan Joget di booth Suryanation, DJ dengan konsep karaoke.

Menjadi lebih atraktif dengan aksi dari berbagai komunitas otomotif Jawa Timur, yang juga memamerkan dan menawarkan kegiatan-kegiatan interaktif bersama pengunjung, antara lain Kompetisi Mini 4WD kelas Damper Style dimulai hari ini. Kemudian, IIMS Surabaya semakin meriah karena kedatangan komunitas otomotif dari Hore MC, Accenter, Ikatan Otomotif Nusantara (ION), ISOC, IOF, SKIN, serta Supermoto Indonesia.

Pameran otomotif IIMS Surabaya 2023Dok. Dyandra Promosindo Pameran otomotif IIMS Surabaya 2023

Antusiasme pengunjung dan pecinta otomotif pada acara IIMS Infinite Live cukup tinggi. Hal ini terlihat dari penjualan tiket IIMS Infinite Live pada hari Sabtu (3/6/2023) melalui Loket.com sudah habis. Saat ini, tersedia penjualan di Tiket Box IIMS Surabaya 2023 dengan harga tiket Rp 150.000 yang bisa dibeli hingga hari Sabtu 3 Juni 2023.

“IIMS Surabaya 2023 diharapkan menjadi penyemangat baru yang akan mendorong pertumbuhan positif pada pasar otomotif regional, khususnya di Jawa Timur," ujar Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, dalam keterangan resminya.

"Melalui gelaran ini, kami menyediakan wadah yang menginspirasi bagi industri otomotif untuk berinovasi, berkolaborasi dan mengembangkan potensi terbaik mereka,” kata Daswar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com