Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS Surabaya 2023 Digelar, Banyak Promo Pembelian Kendaraan Baru

Kompas.com - 01/06/2023, 07:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2023 sudah resmi dibuka. Banyak mobil dan motor baru yang ditampilkan. Tapi, yang lebih penting lagi adalah banyak yang menawarkan promo menarik tiap pembelian mobil dan motor tersebut.

IIMS Surabaya 2023 digelar di Grand City Convex, Surabaya, mulai 31 Mei 2023 hingga 4 Juni 2023. Pameran otomotif ini merupakan salah satu rangkaian dari IIMS Series untuk melanjutkan kesuksesan IIMS 2023 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Februari lalu.

IIMS Surabaya juga mempertemukan banyak pelaku bisnis, komunitas, dan masyarakat industri otomotif. Pada perhelatan kali ini, IIMS Surabaya diresmikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto, serta dihadiri oleh Wakil Walikota Surabaya, Armuji.

Baca juga: Honda Kantongi 1.358 Pemesanan di IIMS, HR-V Terbanyak

“Event IIMS akan memberikan multiplier efek yang sangat banyak, karena kita bicara kendaraan bermotor ini, supply chain atau rantai pasoknya panjang. Untuk memperluas produk otomotif, sehingga mampu mendorong perekonomian nasional,” ujar Benny Sampirwanto, dalam keterangan resmi.

IIMS Surabaya 2023 resmi digelarDok. Dyandra Promosindo IIMS Surabaya 2023 resmi digelar

IIMS Surabaya menampilkan banyak merek otomotif ternama, baik roda dua maupun roda empat, hingga industri pendukungnya. Untuk roda empat terdapat Chery, Daihatsu, DFSK, Mitsubishi Motors, Suzuki, dan Toyota.

Selanjutnya pada roda dua, hadir Benelli Keeway, KTM Husqvarna, Royal Enfield, United E-Motor, Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi, tidak ketinggalan merek-merek lainnya yang dihadirkan oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), yaitu Motoriz, Molindo dan Birubatt.

Sementara dari industri pendukung otomotif, hadir Chemical Guys, Motoparts, Thule, dan Von Dutch.

Baca juga: Total Transaksi IIMS 2023 Tembus Rp 5,3 Triliun

Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, mengatakan, IIMS Surabaya 2023 diharapkan menjadi penyemangat baru yang akan mendorong pertumbuhan positif pada pasar otomotif regional, khususnya di Jawa Timur.

IIMS Surabaya 2023 resmi digelarDok. Dyandra Promosindo IIMS Surabaya 2023 resmi digelar

"Melalui gelaran ini, kami menyediakan wadah yang menginspirasi bagi industri otomotif untuk berinovasi, berkolaborasi dan mengembangkan potensi terbaik mereka. Mari kita bersama-sama menciptakan pertumbuhan berkelanjutan bagi industri otomotif dalam negeri,” kata Daswar.

Untuk mempermudah pembelian mobil dan motor baru, IIMS Surabaya juga bekerjasama dengan lintas industri, yakni PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance).

Lebih serunya lagi, pada tahun ini berbagai komunitas otomotif di Surabaya juga berkomitmen untuk berkolaborasi menghadirkan program menarik, seperti Car Community Gathering bersama FK3O, Ride & Legacy bersama Motoran Pagi (MOGI), Kompetisi Mini 4WD oleh Suroboyo Mini 4WD, serta Fun Rally.

Baca juga: Terlalu Sempit, Pemerintah Mau Perluas Penerima Subsidi Motor Listrik Rp 7 Juta?

IIMS Surabaya 2023 resmi digelarDok. Dyandra Promosindo IIMS Surabaya 2023 resmi digelar

Pada area indoor terdapat program Classic Car Show, pengunjung dapat menyaksikan penampilan mobil-mobil klasik dari tahun 1947 yang dihadirkan oleh PPMKI (Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia) dan juga Thames Garage.

Pengunjung juga dapat menikmati pengalaman maksimal dalam menjajal kendaraan roda dua dan roda empat terkini pada Test Drive dan Test Ride di outdoor area dan yang paling membuat penasaran, IIMS Surabaya menyediakan area Test Ride indoor spesial untuk kendaraan listrik roda dua.

IIMS Surabaya juga akan menghadirkan program dengan konsep ‘Oto-tainment’ dengan menghadirkan IIMS Infinite Live, yaitu sebuah konser musik di Ballroom Lantai 4 Grand City Surabaya. IIMS Infinite Live akan menampilkan grup band Padi pada hari Sabtu (3/6/2023) dan Kahitna di hari Minggu (4/6/2023).

Pameran IIMS Surabaya dibuka pukul 10:00 – 22:00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp 10.000 dan IIMS Infinite Live dengan harga tiket Rp 100.000. Tiket bisa didapatkan melalui Loket.com dan pengunjung dapat melakukan pembelian tiket secara on the spot.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com