Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/01/2023, 14:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas tampilan eskterior dan interior, kini saatnya membahas fitur andalan Nissan Terra facelift.

Sport Utility Vehicle (SUV) ladder frame merek mobil Jepang ini dibekali dengan teknologi canggih yang diperuntukkan untuk kemudahan bagi penggunanya saat berkendara.

Pertama kali duduk di jok pengemudi terasa nyaman berkat kursi dengan busa empuk dan dilengkapi dengan pengaturan elektrik untuk maju-mundur, menyetel ketinggian, dan juga sudut sandaran cukup dengan menggeser tombol.

Baca juga: Benelli Luncurkan Leoncino 150, Lawan Motor Sport 150 cc di Indonesia

Pada bagian setir juga sudah dilengkapi dengan audio steering switch. Namun sayang, pengaturan setirnya hanya tilt saja belum teleskopik.

Mobil ini juga sudah dibekali dengan audio premium dari Bose, serta wireless charging yang mendukung mobilitas pengemudi dan penumpang.

Kencan singkat dengan Nissan TerraKompas.com Kencan singkat dengan Nissan Terra

Fitur pendukung lain untuk memberikan kenyamanan dan keistimewaan buat pengemudi, yaitu disematkannya Smart Rear View Mirror. Jadi kaca spion atas di dalam kabin ini bisa melihat objek yang ada di belakang mobil ini dengan kamera yang terpasang di pintu belakang mobil.

Sehingga ketika mobil dalam kondisi penuh penumpang, membuat pandangan ke belakang mobil jadi tidak terhalang.

Ketika fitur ini diaktifkan dengan menekan tombol di bagian bawah kaca spion atas, layarnya terbagi tiga bagian. Paling kanan untuk melihat objek yang ada di belakang mobil, di tengah untuk melihat posisi mobil dari sisi atas, dan paling kiri untuk menampilkan rear parking camera.

Terkait urusan kursi, ada yang menarik dari SUV medium Nissan ini, karena sudah dilengkapi dengan fitur Auto Tumble. Jadi melipat kursi baris kedua, cukup menarik switch yang ada di konsol tengah dekat pengemudi.

Nissan Terra faceliftKompas.com/Sendy Nissan Terra facelift

Mekanisme ini lebih mudah, ketika ada penumpang yang ingin mengakses kursi baris ketiga untuk duduk, atau ketika penghuni bangku paling belakang akan keluar mobil.

Di bagian tengah juga terdapat 11 inci roof monitor dengan HDMI Connection for rear seat entertainment sebagai fitur hiburan pendukung untuk penumpang.

Baca juga: Tujuan Tuas Transmisi Matik Tetap di D Saat Mobil Melewati Tanjakan

Sejumlah fitur keselamatan seperti Intelligent Forward Collision Warning, Lane Departure Warning, Intelligent Rear View Mirror, Intelligent Emergency Braking, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot warning, Intelligent Around View Monitor with MOD, serta Intelligent Driver Alertness, sudah menjadi standar,

Bicara soal harga, Nissan Terra kabarnya akan dibanderol mulai Rp 725 juta sampai Rp 745 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.