Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/01/2023, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - GR86 merupakan mobil sport besutan Toyota yang sudah diperkenalkan sejak akhir 2021.

Generasi kedua dari Toyota 86 ini hadir dengan desain khas mobil sport dua pintu menggunakan mesin 2.000 cc boxer penggerak roda belakang.

Kehadirannya pun memacu imajinasi desainer independen untuk membuat tampilan GR86 berbeda.

Baca juga: Honda Rilis Warna Baru Super Cub C125, Harga Rp 50 Jutaan

Desainer bernama Sugarchow, atau yang lebih dikenal melalui akun Instagram @sugardesign_1, menampilkan gambar olah digital Toyota GR 86 2023.

Singkatnya, hasil rendering ini merupakan gambaran Toyota GR 86 jika diproduksi dalam versi hatchback.

Sugarchow masih mempertahankan kesan sporty dari sedan berperforma tinggi Toyota, tetapi hadir dengan body belakang yang lebih kompak.

Menyoal eksterior, ilustrator berbakat asal China ini membuat tampilan fascia tak jauh berbeda dengan GR 86 versi standar. GR 86 masih tampil dengan ciri khas ruang mesin lebih panjang, dengan headlamp yang agresif serta, air intake di bagian depan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sugarchow (@sugardesign_1)

 

Bagian samping terlihat begitu atraktif dengan over fender yang cukup besar, dipadukan dengan side skirt berwarna hitam. Sang desainer juga menyematkan roof box di bagian atap agar tampilannya semakin menarik.

Adapun di bagian buritan, Sugarchow mendesain ulang bagian buritan agar mendapatkan gaya hatchback, tetapi tetap mempertahankan ciri khas GR86. Salah satunya adalah lampu belakang LED dengan desain C shapes.

Baca juga: Ini 7 Jenis Pelanggaran yang Terekam Kamera E-TLE di Jawa Tengah

Hanya saja, Sugarchow memotong ducktail menjadi lebih minimalis, tetapi nuansa sporty tetap kental berkat diffuser besar di bagian bawah lengkap dengan dua knalpot di sisi kanan dan kiri.

Sayangnya, Toyota GR 86 hatchback ini hanya sebatas render belaka. Belum ada tanda-tanda Toyota bakal membuat model seperti ini. Meski begitu, tampilannya cukup menarik, dan kita masih dapat menikmati karya modifikasi digital ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.