Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benelli Luncurkan Leoncino 150, Lawan Motor Sport 150 cc di Indonesia

Kompas.com - 24/01/2023, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli Leoncino kini hadir dalam varian mesin 150 cc di Tiongkok. Sedangkan di Indonesia, Leoncino hadir dalam varian mesin 500 cc dua silinder dan 250 cc satu silinder.

Dikutip dari Great Biker, Qianjiang sebagai pemilik merek Benelli ingin serius menggarap pasar Asia. Oleh karena itu, Benelli Leoncino 150 rencananya mau dijual secara global, bukan di Tiongkok saja.

Secara tampilan, Leoncino 150 bisa dibilang serupa dengan kakaknya. Gaya motor retro modern tetap digunakan, bisa dilihat dari lampu depannya yang bulat, ditambah logo singa di sepatbor depan tetap dipertahankan sebagai ciri khas.

Baca juga: Benelli-Keeway Siap Rilis Merek Motor MBP dari Italia di IIMS 2023

Benelli Leoncino 150GREATBIKER Benelli Leoncino 150

Kesan klasik modern juga bisa dilihat dari model tangkinya yang seperti air mata atau tear drop dengan kapasitas 12,5 liter. Agar semakin modern, model sasis trellis dipasang pada Leoncino 150.

Fitur unik lainnya pada Leoncino 150 adalah penggunaan suspensi depan upside-down dan belakang monoshock dengan lima setelan preload. Lalu, ada LCD speedometer sebagai instrument cluster Dan sistem pengereman dilengkapi dengan ABS dual channel.

Untuk performa, Leoncino 150 memakai mesin Qianjiang yang sudah banyak digunakan. Mesin 149 cc dengan pendingin cairan tersebut menghasilkan 15,42 TK di 9.000 rpm dan torsi 13,5 Nm di 7.000 rpm.

Baca juga: Menginjak Pedal Kopling Tidak Penuh Bisa Merusak Transmisi?


Kalau Leoncino 150 masuk ke Indonesia, akan langsung bersaing dengan Honda CB150R, Yamaha XSR155, sampai Suzuki GSX-S150. Untuk harga, Leoncino 150 dibanderol 13.980 Yuan atau sekitar Rp 31 jutaan kalau dikonversi.

Bagaimana, menarik untuk mencoba motor Tiongkok dengan merek Italia ini? Mari kita tunggu kehadirannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.